Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh S Sos yang juga selaku Wakil Ketua Koordinator Tim Pemenangan Rahmad Mas'ud-Thohari Aziz menjumpai puluhan ketua Rukun Tetangga (RT) yang berada di Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara, Minggu (27/9/2020). Pertemuan dengan puluhan RT berlangsung disalah satu Posko Pemenangan RM-TA dikawasan, Jln Soekarno Hatta Km 4.5, Pasar Buton.

Dalam kesempatan tersebut Abdulloh meminta kepada ketua RT yang hadir untuk menyampaikan pendapat sekaligus aspirasinya untuk perbaikan lingkungan masing-masing. Abdulloh juga meminta agar ketua RT yang hadir untuk mengingatkan warganya tentang bahaya covid-19.

"Saya meminta agar RT semua dapat mematuhi protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah," "Harus tetap menjalankan 3M yakni Mencuci Tangan dengan Sabun, Memakai Masker dan Menjaga Jarak."

Dalam kesempatannya inipun, Abdulloh tidak lupa mensosialisasikan pasangan Rahmad-Thohari yang maju di Pilkada Balikpapan 9 Desember mendatang. "Pertemuan dengan ketua RT seperti ini akan terus berlanjut hingga Lima Kelurahan yang ada di Balikpapan Utara," "Semua ini bertujuan agar silaturahmi antara RT dan Ketua DPRD Balikpapan terus terjalin harmonis".

Lanjut Abdulloh, dari hasil pertemuan dan masukan yang disampaikan RT di Batu Ampar baik terkait Infrastruktur, Drainase dan Fasilitas Umum akan diperjuangkan dirinya.

"Saya akan memperjuangkan seluruh aspirasi yang telah disampaikan oleh beberapa Ketua RT," "Dan yang lebih utama yang akan saya perjuangkan yakni Dana Operasional (DO) yang diterima ketua RT se-Balikpapan yang terbilang sangat minim," Bayangkan saja, besaran DO yang diterima RT saat ini sebesar Rp 750 Ribu per Bulan, dan DO tersebut diterima setiap tiga bulan(Triwulan).

Jumlah tersebut terbilang sangat kecil dibanding dengan wilayah lain, sementara RT merupakan ujung tombak dari Pemerintahan. "Untuk itu saya selaku ketua DPRD akan memperjuangkan agar DO yang diterima ketua RT dapat dinaikan,"kata dulloh.

"Jika DO yang diterima ketua RT tersebut layak, maka RT selaku ujung tombak pemerintahan bisa menjalankan fungsi dan tugasnya jadi lebih baik lagi," Abdulloh meminta Doa dan Dukungannya agar Pasangan Calon (Paslon) Rahmad-Thohari bisa memenangkan Pilkada 2020 sehingga dapat memimpin Balikpapan menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Selasa(15/9/2020)- Dengan adanya perhelatan di kanca perpolitikan partai Nasdem, Hanura dan Psi gagal mengusung Bakal calon nya untuk ikut di pilkada kota Balikpapan.

Gagalnya dalam mengikuti kontestasi ini tidak mengurungkan niat untuk terus menegak kan demokrasi Ahmad Basir yang digadang gadang menjadi bakal calon kuat dari partai koalisi akhirnya tidak memenuhi syarat kursi yang ditentukan 20% dari kursi partai politik yang ada di DPRD.

Dalam konferensi pers Ahmad Basir yang biasa disapa AHB memohon maaf kepada seluruh pendukung serta relawan relawan yang selama ini setia mendampingi dirinya dalam melakukan kegiatan kegiatan sosial untuk masyarakat balikpapan, kata Ahmad.

Dari syarat pencalonan sebenarnya sudah mencukupi namun diakhir pada saat pendaftaran ada beberapa partai politik yang keluar dari komitmennya tapi itulah proses dinamika politik, pada intinya saya hanya ingin mengabdi memajukan Balikpapan menjadi lebih baik lagi, jelas Ahmad.

Dalam konferensi pers dihadiri pula ketua DPC partai Nasdem Rizal effendy memberikan sambutan nya diawal pembuka, beliau mengatakan jika melihat perjuangan dan pengorbanannya siapa yang tidak mengenal sosok Ahmad Basir. sebelum mengikuti kontestasi pilkada Balikpapan, beliau tidak henti henti nya turun kemasyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong masyarakat, belum lagi situasi Covid 19 beliau tidak pernah lelah membantu warga Balikpapan untuk terus berjuang memberantas virus Corona ini dilingkungan masyarakat.

Sekarang ini bagaimana caranya supaya demokrasi dibalikpapan bisa ditegakkan dan dijalankan mari kita kawal bersama dalam suksesnya nya pilkada ini, kata Rizal.

Begitu juga dengan ketua DPD partai Hanura Balikpapan Syarifuddin Oddang menambahkan bahwa pemilihan pilkada Balikpapan bukan satu pasangan yg dipilih "ada dua pilihan . masih ada ruang dalam menegakkan demokrasi untuk menentukan pemimpin yang betul betul disukai rakyatnya.

Untuk itu demi tegaknya demokrasi jangan lupa tanggal 9 Desember 2020 mari bersama sama kita semua ke TPS karena ada hak kita sebagai warga Balikpapan dalam menentukan pilihan, tegas Odang.

Kami semua disini hadir masih tetap solid bersama partai Nasdem ,ada PSI dan Hanura inilah bukti komitmen kami dari awal sampai saat ini, ungkapnya.

SWARAREPUBLIKA, secara resmi Ahmad Basir atau yang biasa disapa AHB telah diusung partai Nasdem untuk bertarung di pilkada Kota Balikpapan dalam pemilihan walikota dan wakil walikota Balikpapan 9 Desember 2020.

Ketua DPD partai Nasdem Kota Balikpapan Rizal Effendi menerima rekomendasi dari dewan pengurus pusat (DPP) partai Nasdem yang di tujukan kepada Ahmad Basir (AHB) untuk diketahui bersama kepada seluruh pengurus yang disampaikan di   Partai Nasdem, Senin (29/6/2020).

"Dengan disampaikan nya secara resmi akan dukungan terhadap Ahmad Basir " partai  yang akan berkoalisi mulai dari Hanura 2 kursi, PPP 3 kursi, PKB 1 kursi, Perindo 1 kursi,dan PSI ikut mendukung penuh artinya dengan sejumlah partai yang ber koalisasi sudah memenuhi syarat"

Ahmad basir menyampaikan ada beberapa nama yang akan  mendampingi, dari 15 nama mengerucut menjadi 5 nama. Namun dipastikan mereka adalah berlatar belakang yang berbeda beda ada yang dari kalangan politik dan pengusaha.

Rizal Effendi mengatakan Kerja keras untuk seluruh pengurus dari DPD partai Nasdem hingga yang paling bawah untuk lebih siap untuk memenangkan pertarungan pilkada yang akan datang 9 Desember 2020 begitu juga partai yang berkoalisi tentu sudah menyiapkan pasukan-pasukannya untuk lebih diperkuat,semoga koalisi ini solid, pungkasnya.

 

SABTU,21/3/2020,Dengan merebaknya virus Corona pemerintah kota Balikpapan telah memberikan himbauan kepada seluruh warga masyarakat Balikpapan untuk menghindar dari tempat tempat keramaian dan menjaga pola hidup sehat.

Untuk mengatasi virus yang sangat berbahaya ini tentunya pemerintah republik Indonesia telah mengambil langkah yang benar dengan melakukan "lock down" dan diikuti seluruh daerah khususnya Balikpapan. Ada banyak cara untuk menghindari atau mbuat virus ini musnah dengan menjaga kebersihan dan pola makan yang sehat.diantaranya dengan mencuci tangan yang bersih sebelum makan atau dengan menggunakan sanitizer dan melakukan penyemprotan Desinfektan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Thohari Azis melakukan penyemprotan Desinfektan yang dimulai dari kantor sekretariat Partai bahkan disekeliling lokasi kantor sekretariat.

Kemudian penyemprotan Desinfektan ini akan dilanjutkan ke tempat umum seperti terminal ,halte,taman ,dan sekolah sekolah. Tidak hanya dengan melakukan penyemprotan saja tapi perlunya meningkatkan olah raga yang cukup, makan makanan yang bergizi serta banyak minum air hangat.

Penyemprotan Desinfektan ini adalah langkah awal untuk menjaga dari wabah yang sangat berbahaya ini karena kita semua tidak pernah tahu penularan virus Corona ini sangat cepat bahkan yang nyata sudah dinyatakan aman dan terbebas dari virus Corona ini tahu tahunya malah terkena virus covid 19 ini.

Seperti yang disampaikan oleh anggota DPRD dari komisi IV dari fraksi PDI Perjuangan Budiono menyampaikan kepada masyarakat tidak perlu panik yang berlebihan, hanya saja jika tidak terlalu penting untuk keluar rumah lebih baik tidak usah keluar rumah ya intinya menjaga kesehatan serta pola makan yang bergizi penuh vitamin,ungkapnya."

Swararepublika,DPC-PKB Kota Balikpapan menggelar jumpa pers yang diselenggarakan di kantor DPC-PKB JL.soekarno Hatta km 5 ruko nirwana samping Hotel Platinum,Balikpapan Utara,Jumat(20/3/2020).

Agenda resmi yang sudah di persiapkan dalam internal partai yang disampaikan melalui jumpa pers dengan menghadirkan Ketua Dewan Syuro PKB Kyai H Muhammad Muslikh, anggota DPRD Balikpapan Taufik Qul Rahman, Irwan serta Miedhon selaku Panitia Desk Pilkada PKB Balikpapan.

Kyai Muslikh menyampaikan kegiatan jumpa pers hari ini ingin memberitahukan bahwa pendaftaran bacalon walikota dan walikota akan ditutup tanggl 21 Maret 2020 (besok) tepat pukul 12.00 Wita (siang).

nantinya setelah resmi ditutup akan ada sesion berikutnya, dimana untuk bacalon yang sudah mengambil formulir dapat mengembalikannya mulai hari senin 23 Maret hingga 26 Maret 2020. "Untuk sesion pengembalian formulir hanya kami kasih batas waktu selama tiga hari saja, yakni 23 Maret sampai 26 Maret".

Taufik Qul Rahman menambahkan, bahwa saat ini yang sudah mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat PKB ada Delapan bacalon baik Walikota maupun Wakil Walikota. Baik yang datang langsung untuk mengambil formulir pendaftaran, atau yang diwakilkan oleh tim pemenangan bacalon.

Masih Taufik bagi pasangan calon yang sudah mengambil formulir pendaftaran, diharapkan untuk menyerahkan formulir pendaftaran yang persyaratannya sudah lengkapi, mulai Senin, 23 Maret hinggal 26 Maret, mulai Pukul 08.00 - 14.00 Wita.

Setelah itu Tim desk pilkada DPC PKB Balikpapan akan melakukan verifikasi kelengkapan persyaratan, setelah dinyatakan lengap kemudian akan dibawa oleh tim ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang berada di Jakarta.

Dari hasil verifikasi bacalon yang dinyatakan memenuhi persyaratan yang dilakukan DPP Pusat nantinya akan dipanggil untuk mengikuti uji "Fit and Proper test".

Saat ini memang sudah ada salah satu calon yang mengembalikan berkas, namun dikembalikan kembali oleh tim, dikarenakan ada beberapa persyaratan yang belum lengkap.

Swararepublika,Tahapan pembentukan struktur militan dan solid untuk memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Balikpaapan 23 September 2020 mendatang telah terbentuk di Enam Kecamatan yang ada di Balikpapan.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan), menggelar Musyawarah Anak Ranting (Musanran) dan Musyawarah Ranting (Musran) Se-Kecamatan Balikpapan Selatan, bertempat di Jln.Sepinggan Baru RT 38, Senin (16/3/2020) malam.Dihadiri Ketua DPC PDI Perjuangan Thohari Aziz, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Budiono, Wakil DPD Provinsi PDI Perjuangan Damuri, Ketua dan pengurus ranting dan pengurus anak ranting PDI Perjuangan.

Untuk menyambut kemenangan PDI Perjuangan yang ketiga kalinya, PDI Perjuangan harus merangkul pengurus dari generasi kalangan milenial. "Inilah wajah partai yang dimiliki PDI Perjuangan, yang tidak dimiliki partai lainnya".

Terkait penyebaran virus corona, PDI Perjuangan selalu menghimbau masyarakat untuk tidak panik, karena jika panik dalam menyikapi penyebaran virus corona pasti akan membahayakan diri. Hal tersebut disampaikan Thohari Aziz di depan saat memberikan sambutan dihadapan calon penguru anak ranting dan ranting untuk ditingkat RT dan Kelurahan Balikpapan Selatan.

Sebanyak 201 pengurus, baik itu anak ranting dan pengurus ranting yang berada di tujuh kelurahan di Balikpapan Selatan malam ini resmi dibentuk. Pelaksanaan Musanran dan Musran PDI Perjuangan kali ini telah mencapat target yang ditentukan, dimana PDI Perjuangan sendiri menargetkan 1600 pengurus yang nantinya akan terbentuk dienam kecamatan, dan hingga malam ini ada 1620 pengurus yang telah dilantik.

"Target kami (PDI-Perjuangan.red) dari enam kecamatan yang ada di Balikpapan, setidaknya bisa merangkul 1600 pengurus, dan alhmdulillah..dari target 1600, PDI Perjuangan mampu melebihi target tersebut..sekitar 1620 yang resmi dilantik".

Nantinya semua kader yang sudah terbentuk agar dapat bersama-sama berjuang, terlebih lagi bagi pengurus yang baru baik itu anak ranting dan ranting setidaknya berguna untuk masyarakat Balikpapan.

Disamping itu juga kepengurusan yang sudah terbentuk saat ini, mampu menjadi mesin penggerak nantinya bagi partai PDI Perjuangan yang merupakan garda terdepan dalam menjalankan amanat politik PDI Perjuangan.

Untuk menjaga kader PDI Perjuangan yang baru saja dilantik agar tetap solid, PDI Perjuangan telah mempersiapkan pelaksanaan program pendidikan karakter bagi kader dibukan April mendatang.

Saat ini DPC PDI Perjuangan sudah membentuk lima badan diantaranya Badan Penanggulangan Bencana, Badan Pendidikan dan Latihan, Badan Hukum dan Advokasi Rakyat, Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu), Badan Saksi Pemilu Nasional.

Dimana dari masing-masing badan tersebut akan bergerak bersama struktur yang lain, dan dapat dipastikan PDI Perjuangan tidak akan kekurangan kegiatan nantinya untuk struktur partai.

Swararepublika-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan), menggelar Musyawarah Anak Ranting (Musanran) dan Musyawarah Ranting (Musran) se-Kecamatan Balikpapan Tengah, di Komplek Ruko Mall Fantasi, Balikpapan Kota (Balkot), Minggu (15/03/2020) kemarin.

Musyawarah Ranting, dihadiri Ketua DPC PDI Perjuangan Thohari Aziz, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Budiono, Wakil Bendahara DPD Kaltim PDI Perjuangan Eddy Sunardi, Wakil DPD Kaltim PDI Perjuangan Damuri, Wakil DPD Kaltim H.Baba Dan ratusan Ketua dan pengurus ranting dan pengurus anak ranting PDI-P akan di lantik dan di ambil sumpah sebagai Ketua Ranting dan Ketua Anak Ranting.

Dalam sambutannya Thohari menyampaikan, konsolidasi partai PDI Perjuangan, untuk menggelar Musanran dan Musran saat ini sudah kali kelima.

"Sebelumnya, konsolidasi Musyawarah Ranting (Musran) dan Musyawarah Anak Ranting (Musanran) telah dilaksanakan di Balikpapan Utara, Balikpapan Barat, Balikpapan Kota, Balikpapan Timur, kali ini Balikpapan Tengah," ungkapnya. Thohari menyadari bahwa, politik bagi kaum milenial di Balikpapan Tengah (Balteng) semakin baik, dan ini momen yang tepat untuk PDI Perjuangan dalam mengkader kaum milenial mengingat PDI Perjuangan adalah partai kader.

"Bukan sekedar partai yang memiliki pendukung besar, akan tetapi PDI Perjuangan merupakan partai yang membentuk struktural kader yang memiliki semangat dan loyalitas terhadap partai," sambutan Thohari.

Usai melaksanakan Musran dan Musanran, saat ditemui awak media Thohari juga menambahkan, bahwa PDI Perjuangan merupakan partai yang selalu siap. Thohari yang melantik, sekira seribu lebih kader milenial di enam kecamatan di Balikpapan. "Ini hanya tingkat, ranting dan anak ranting saja, belum untuk Pimpinan Anak Cabang (PAC) ditingkat Kecamatan," imbuhnya.

"Jika diibaratkan mesin, PDI Perjuangan mesinnya selalu panas, dan selalu menjaga soliditas dalam membentuk kader partai yang sangat militan , Sehingga jika kader sudah solid dan militan, kapanpun diperintahkan untuk bergerak, semua bergerak, karena PDI Perjuangan merupakan partai kader."tegasnya PDI Perjuangan sendiri memiliki target menang di Pilkada Balikpapan 23 September mendatang.

(AG)

 

Swara Republika – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Balikpapan, Resmi membuka pendaftaran penjaringan bakal calon (balon) Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 23 September 2020 mendatang. Pendaftaran penjaringan balon Walikota dan Wakil Walikota dibuka selama tujuh hari Mulai Senin, 16 Maret hingga, 22 Maret 2020.

 

Hal ini dikatakan Ketua DPC PKB Balikpapan M.Adams, dalam jumpa persnya, saat menggelar jumpa persnya, di salah satu Rumah Makan, Kelurahan Gunung Samarinda Baru, Kecamatan Balikpapan Utara, Minggu (15 /03/2020).

Pernyataan itu disaksikan, Ketua DPC PKB bersama Sekretaris DPC PKB dan sekaligus Ketua Tim Desk Pilkada M. Rafii, dan Anggota DPRD Balikpapan juga sebagai Kader PKB Taufik Qul Rahman serta Sekretaris Dewan Suro Zamroni.

M. Adams mengatakan, pendaftaran penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota besok, Senin (16/3/2020) resmi di buka. "Pendaftaran dibuka tujuh hari kedepan hingga, 22 Maret 2020, Selanjutnya akan di verifikasi selama lima hari untuk melengkapi apa bila terjadi kekurangan," ungkapnya.

"Setelah itu semua berkas akan dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP)." Penjaringan ini, disampaikan Ketua DPC PKB Balikpapan, sesuai dengan intruksi dari DPP PKB bahwa, kewenangan seluruh pilkada yang ada di Indonesia berada ditangan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKB.

"Untuk itu setiap DPC yang daerahnya akan melaksanakan pilkada, baik itu pemilihan Walikota atau Gubernur, maka diwajibkan membuka pendaftaran selama tujuh hari,” tambah Adams.

Berkas pencalonan yang sudah dilakukan verifikasi selama lima hari, maka akan diberikan kesempatan kembali selama tujuh hari untuk melengkapi kekurangan persyaratan pencalonan.

"Setelah berkas dinyatakan lengkap akan dibawa ke DPP dan akan dilaksanakan penjaringan, serta melakukan peretemuan langsung sekaligus wawancara dengan masing-masing calon untuk menanyakan keseriusan dalam menjalani segala tahapan pilkada," katanya.

Taufik Qul Rahman menghimbau, kepada seluruh calon, putra dan putri terbaik kota Balikpapan ingin menjadi Walikota dan Wakil Walikota dipersilahkan untuk mendaftar ke Kantor DPC PKB di Jln. Soekarno Hatta Kilometer 5 ,Perum Nirwana yang di buka sejak pukul 08.00 s/d 14.00 Wita. Taufik juga mengingatkan, meskipun PKB hanya memiliki satu kursi, belum dapat dikatakan kalah.

"Mengingat PKB Balikpapan didasari dan di bentengi oleh Nahdatul Ulama (NU) yang selalu didoakan para kiyai, para ulama dan para habaib, Pastinya persatuan yang ada didalam tubuh PKB," ungkapnya. "Baik itu para santri-santri, akan selalu mengikuti arahan dari para kiyai dan para ulama," ucapnya. 

"Jadi jangan hanya melihat jumlah kursi dimiliki PKB Balikpapan. Pastinya dimanapun PKB berdiri Insha Allah akan menang, untuk menjadikan Kota Balikpapan lebih baik dan siap menjadi kota penyangga Ibu Kota Negara (IKN)," tandas Taufik.

Rabu, 26 Februari 2020 BALIKPAPAN-Tim DRS H.M.Solehuddin Siregar dan H Muhammad SH merasa keberatan terkait penginputan data aplikasi SILON ((Sistem Informasi Pencalonan), pihaknya telah menginput data sebanyak 47.000 saat aplikasi offline, namun disaat dilakukan submit di online data terinput hanya 33.609.

Lubis sebagai Ketua Tim Solehuddin-Muhammad, merasa kecewa sistem diberlakukan KPU Balikpapan, terhadap pasangan calon perseorangan. "Data yang sudah terecord  dalam keadaan (OF Line) ada 47 Ribu  sementara yang terinput di online 33,609," katanya, dalam jumpa pers di Balikpapan Baru, Selasa (25/2/2020).

"Untuk data fisik kami bawa jumlahnya 41 Ribu, sementara data Silon akhir menunjuk angka 33,609, disaat KPU melakukan perhitungan fisik dan dinyatakan memenuhi syarat atau lengkap perhitungan fisiknya sekitar 29 ribuan," Jelasnya.

Namun, disaat perhitungan fisik selesai pagi hari, Senin (24/2/2020) KPU langsung memplenokan dan Tim Solehuddin dan Muhammad hadir dan ikut menandatangani.

"Kami keberatan dari Tim Solehuddin dan Muhammad terlalu banyak hambatan dan merasa dirugikan sekitar 4000 lebih," ungkapnya.

Ketua KPU Kota Balikpapan menyikapi hal tersebut menegaskan pada Tanggal 23 Februari 2020 pada pukul 24:00 adalah batas maksimal dimana pasangan calon perseorangan ini menyerahkan syarat dukungan. Pasangan Ust solehuddin dengan Muhammad tiba di kpu pukul 23: 45 bersama Timnya tentunya dengan membawa dokumen yang menjadi persyaratan untuk diserahkan ke KPU .

Pada saat berkas atau dokumen yang di bawa oleh Tim solehuddin diserahkan oleh petugas di KPU, berkas yang diterima petugas KPU B1 KWK yang sudah dilengkapi dengan foto Copy KTP . 

Kemudian BI.I KWK hasil dari printout melalui sistem yang 1 lembar isinya kurang lebih 10 dukungan yang nantinya dijadikan alat kontrol KPU untuk mengkroscek.

Menurut Thoha, di sistem KPU Tim pasangan Bakal calon IT menginput BI KWK ke  silon dalam kondisi offline kemudian hasil inputan yang kondisi offline dikirim ke KPU. KPU sudah meminta jauh hari sebelumnya ketika sudah memegang password pergerakan dari Tim solehuddin dimonitor, tanggal 23 Februari pergerakannya masih di angka 4 ratusan, setelah waktu semakin mendekati pukul 22 malam angka berubah atau bergerak menjadikan 33 ribu sehingga diakhir waktu pukul 24:00 tidak merubah jumlah 33,609.

Sementara syarat minimal yang diminta KPU 39,450 tidak terpenuhi. Dengan bakal calon yang pasangan perseorangan sudah menyerahkan dukungan, maka KPU akan membuat berita acara yang isinya berapa jumlah dukungannya yang diserahkan, berapa yang lengkap seperti (Fotocopi EKTP, ) dan yang tidak lengkap. "Petugas KPU tidak ada yang melakukan pergerakan apa pun disaat akan pembukaan box yang isinya dokumen, dimulai dari pembukaan kunci box sampai petugas Tim Solehuddin menyerahkan secara langsung kepetugas KPU," urai Noor Thoha. "Petugas KPU hanya duduk diam ditempat sambil menunggu berkas yang diterima dari petugas Tim.

Intinya barang tersebut tidak boleh pindah karena KPU sangat berhati-hati dalam segala hal supaya tidak terjadi kecurigaan atau hal-hal yang tidak diinginkan," tandasnya.

BALIKPAPAN,Pengembalian Formulir pendaftaran Bakal calon Walikota dan wakil walikota yang telah di buka oleh panitia penjaringan DPD Partai Golkar kota Balikpapan yang tadinya Selama 3 hari kini di persingkat menjadi 2 hari terhitung mulai tanggal 24-25 Febuari, yang terletak di kawasan Jalan Jendral Sudirman , (Senin 23 Febuari 2020)

Kader Terbaik Partai Demokrad H. ALI MUNSJIR HALIM , SE yang mendaftarkan dirinya sebagai Bakal calon (Bacalon) Wakil Wali Kota Balikpapan secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran ke panitia penjaringan DPD Partai Golkar Balikpapan, yang di terima langsung oleh Tim penjaringan yang di pimpin H. Andi Arif Agung , SH dan anggota tim penjaringan lainya , Selasa (25/02/20) , pukul 14:00 ini merupakan salah satu bentuk komitmen dan keseriusan Ali Munjhir untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Balikpapan pada 23 September 2020 mendatang.

Di dampingi pendukung serta beberapa pengurus Partai Demokrad, Ali munjhir mengatakan semoga Partai golkar bisa menerima dirinya sebagai calon wakil walikota mendamping H. Rahmad Masud dalam memimpin Kota Balikpapan di Perhelatan Pilkada 2020 .

" saya yakin Partai Golkar mempunyai pertimbangan-pertimbangan sendiri dalam memilih Bakal Calon Wakil Walikota dengan melihat Kapasitas dan Kapabilitas seorang pemimpin"ujar munjhir

Seusai serah terima pengembalian formulir Bakal calon walikota dan wakil walikota , Ali Munjhir yang di kenal dengan kewibawaanya mengatakan kepada awak media. "Ini merupakan sebuah kompetisi namun kompetisi sehat di era pendaftaran Wali kota dan Wakil walikota Balikpapan untuk mendampingi H. Rahmad Masud, semua yang mendaftar di Partai golkar merupakan orang-orang yang terbaik dan mempunyai Kapabilitas , tinggal garis tangan masing-masing, Partai Golkar pasti memilih yang terbaik dari yang baik" papar munjhir "Harapan kami ,H . Rahmad Masud memilih saya mendampingi beliau dalam memimpin kota balikpapan , mudah-mudahan semuanya ini bisa terlaksana dan berjalan dengan baik , Amin" tambahnya