Balikpapan- Duta Humas Polda Kalimantan Timur membagikan ratusan masker sekaligus sosialisasikan Protokol Kesehatan guna mencegah atau memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, bertempat di wilayah kota Balikpapan, Senin (24/08/2020).

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana menerangkan pembagian masker ditujukan kepada para pengunjung, pedagang di Pasar Sepinggan, Kel. Sepinggan, Kec Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, serta kepada pengendara kendaraan bermotor dan pejalan kaki.

“selain membagikan masker, tujuan kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat Kota Balikpapan, bahwa menggunakan masker itu penting demi mencegah penyebaran atau penularan Covid-19” tutur Ade Yaya.

Ade Yaya Suryana berharap seluruh masyarakat Kalimantan Timur dalam beraktivitas baik itu sedang berada diluar rumah untuk keperluan tertentu atau berada dimana saja selalu menggunakan masker dan selalu mentaati imbauan pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Sumber: HumasPolda Kaltim

Balikpapan – Pendisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di masa adaptasi Kebiasaan Baru terus dilakukan oleh Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim).

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa tidak hanya mendisiplinkan masyarakat, Polda Kaltim juga menerapkan protokol kesehatan kepada seluruh personil Polda Kaltim di Mapolda Kalimantan Timur, Selasa (18/8/2020).

Seluruh Personel Polda Kalimantan Timur yang berada di Mapolda Kaltim menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 seperti melaksanakan pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker serta mencuci tangan menggunakan sabun atau dengan hand sanitizer.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa penerapan protokol kesehatan kepada personel Polda Kaltim ini guna mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan Mako Polda Kaltim.“Tidak hanya masyarakat saja yang kita disiplinkan untuk menerapkan protokol kesehatan, anggota juga kita disiplinkan dengan harapan menjadi contoh bagi masyarakat."

Untuk pelayanan masyarakat dalam pembuatan laporan, SKCK maupun SIM, Polda Kaltim dan Jajaran juga menerapkan protokol Kesehatan.

“Para Petugas pastinya menggunakan masker hingga face shield, jaga jarak dan disediakan hand sanitizer di tempat-tempat pelayanan,” Tutup Kombes Pol Ade Yaya Suryana. Humas Polda Kaltim

Sumber : Humas Polda Kaltim.

BALIKPAPAN – Dalam rangka untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 75 sekaligus untuk membantu warga yang terdampak Covid 19 pada pagi ini, Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melaksanakan giat bhakti Brimob untuk masyarakat dengan memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga yang kurang mampu serta membagikan beras kepada warga Kota Balikpapan. Selasa (18/08/20)

Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, SIK mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 75 serta untuk mewujudkan bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat dalam membantu warga yang kesulitan atau warga yang tidak mampu, yang terdampak covid-19.

Masih Kata Gunawan Tri Laksono bahwa dalam kesempatan sambang dan juga memberikan bantuan berupa paket sembako tersebut sekaligus juga untuk memberikan imbauan kepada warga yang mendapatkan bantuan sembako tersebut agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam era adaptasi kebiasaan baru sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19

“Semoga bantuan berupa paket sembako beras yang diberikan oleh Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim kepada warga ini dapat meringankan beban mereka dan Polri juga semakin dicintai oleh seluruh masyarakat sehingga kita dapat membangun sinergitas kemitraan untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas yang aman dan kondusif,” Tutup AKBP Gunawan Tri Laksono.

SWARAREPUBLIKA– Merupakan suatu hak bagi setiap warga negara untuk melaksanakan ibadah sesuai dengan keyakinannya masing-masing, oleh sebab itu aparat keamanan wajib hadir di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman untuk seluruh warga negara Indonesia.

Dalam upaya menjalankan tugas Kepolisian sebagai pelayan masyarakat, Patroli Brimob Polda Kaltim Batalyon A Pelopor melaksanakan sambang dan pengamanan di gereja sebagai bentuk pelayanan khususnya kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah kebaktian di pagi hari, dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi para jamaah gereja saat melaksanakan ibadah. Minggu (16/8/2020).

“Pengamanan yang dilakukan Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim ini merupakan wujud hadirnya aparat keamanan di negara yang menyediakan pelayanan dan keamanan di setiap masyarakat, ditambah lagi status kita dalam kondisi tatanan kehidupan baru atau kebiasaan baru, di tengah pandemi Covid-19, Patroli Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim melaksanakan sambang dan pengamanan di sejumlah gereja dalam rangka pendisiplinan masyarakat dengan memberikan himbauan secara persuasif, edukatif, dan humanis, agar mematuhi protokol kesehatan,” ujar Pasi ops Batalyon A Pelopor Iptu Alfa Kusuma Hidayat.

Masih Pasi ops Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim Iptu Alfa Kusuma Hidayat menambahkan, giat sambang dan pengamanan ini dilaksanakan oleh Batalyon A Pelopor di wilayah hukum Kota Balikpapan.

“Selama masih bisa kita jangkau, kita akan terus memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam melakukan ibadah sebagai wujud bhakti Brimob untuk masyarakat,” tambah Alfa Kusuma Hidayat.

Selain melaksanakan pengamanan, Iptu Alfa Kusuma Hidayat melalui patroli Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada pengurus gereja agar selalu berkoordinasi dengan baik kepada pihak Kepolisian jika ditemukan hal-hal yg menonjol terkait dengan keamanan.

“Secara keseluruhan, giat pengamanan gereja-gereja di Kota Balikpapan yang dilaksanakan Batalyon A Pelopor Brimob Kaltim dapat berjalan dengan aman dan tertib, serta sebagai implementasi Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.”

Pungkas Alfa Kusuma Hidayat.

Jumat Berkah, Brimob Kaltim Bagi Sembako Gratis Di Tengah Pandemi Covid-19 BALIKPAPAN – Aksi solidaritas kemanusiaan di tengah merebaknya pandemi Covid-19 yang masih terus meningkat di kota Balikpapan , tidak menyurutkan semangat anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim , untuk saling berbagi.

Aksi itu diwujudkan dalam bentuk nyata berupa bhakti brimob untuk masyarakat, dengan membagikan paket sembako kepada warga kota Balikpapan yang terdampak Covid-19, yang kini memiliki nama resmi Severe Acute Respiratory Syndrome Coronavirus (SARS-CoV-2).

Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, SIK menjelaskan, aksi solidaritas ini sebagai respons Brimob Polda Kaltim untuk terus mengobarkan semangat gotong royong di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai ini. Paket sembako yang dibagikan terdiri dari 5 kg beras, teh, kopi, mie instan, 1 kg gula, dan 2 liter minyak goreng , dan dibagikan kepada warga kurang mampu di sejumlah titik di Kota Balikpapan, Jumat (14/08/2020).

“Sumber donasi ini dari iuran sukarela anggota Batalyon A Pelopor. Walaupun tidak banyak, semoga dapat membantu meringankan beban warga yang sedang kesulitan dalam menghadapi permasalahan ekonomi ditengah pandemi Covid-19 ini,” kata Gunawan Tri Laksono.

AKBP Gunawan Tri Laksono juga menjelaskan bahwasanya ide penyaluran donasi sembako ini muncul dikarenakan sejumlah warga, khususnya di lingkungan Kota Balikpapan yang terdampak akibat covid -19, baik dari segi ekonomi, korban PHK, hingga pekerja harian yang kian sulit dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam menentukan target penyaluran bantuan ini, Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim turut bekerja sama dengan pihak Posko Relawan Covid-19 Kota Balikpapan. Hal ini bertujuan agar pembagian sembako tepat sasaran kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Memang sengaja kami memilih fokus ke bantuan sembako karena melihat banyaknya aksi bagi masker atau yang lainnya.

Masih ada iuran anggota Brimob Polda Kaltim yang terbungkus dalam program Infaq Rp. 2000,- jadi kami juga tidak menutup kemungkinan akan menyalurkan donasi ke bentuk lain,” ujar AKBP Gunawan Tri Laksono.

BALIKPAPAN- Polisi Daerah (Polda) Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar Upacara serah terima jabatan dilingkungan Polda Kaltim .

Upacara yang digelar di Gedung Mahakam Polda Kaltim di Pimpin langsung Kapolda Kaltim ,Irjen Pol. Drs. Muktiono, S.H., M.H. dengan agenda serah terima jabatan yakni Dirlantas Polda Kaltim, Kapolres Kukar dan Kapolres Bontang, Kamis (13/08/2020)

Kegiatan yang diawali dengan pengambilan sumpah dan penandatangan Pakta Integritas Jabatan tersebut, turut dihadiri oleh Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si., Irwasda Polda Kaltim, dan para pejabat Polda Kaltim yang ada dilingkungan Polda Kaltim.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol.Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menerangkan bahwa pelantikan pejabat yang baru dilingkungan Polda Kalimantan Timur ini, dilaksanakan secara sederhana dengan mengutamakan protokol Kesehatan mengingat stuasi Pandemi Covid-19, yang masih melanda kota Balikpapan.

Sejumlah pejabat baru yang telah dilantik yakni Dirlantas yang sebelumnya diamanahkan kepada Kombes Pol Roy Ardhya Candra, S.I.K., kini beralih kepada Kombes Pol. Singgamata, S.I.K., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Sim Subdit Sim Ditregident Korlantas Polri.

Selanjutnya Kapolres Kukar yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Andrias Susanto Nugroho, S.I.K., M.Si., kini beralih kepada AKBP Irwan Masulin Ginting yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Kaltim.

Serta Kapolres Bontang yang sebelumnya diamanahkan kepada AKBP Boyke Karel Wattimena, S.I.K., M.H., kini beralih kepada AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, S.I.K., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Subdit 1 Ditreskrimum Polda Kalbar.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kaltim mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada pejabat baru, serta segera menyesuaikan diri untuk laksanakan tugas baru dengan baik.

"Selamat datang kepada pejabat baru yang telah dilantik dan selamat menjalankan tugas di tempat yang baru , sesegera mungkin untuk menyesuaikan diri "kata Kapolda Kaltim Kapolda Kaltim juga mengapresiasi para pejabat dan seluruh personel yang telah melaksanakan tugas dengan baik meski ditengah pandemi Covid-19.

“Mari bersama-bersama kita berdoa semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam bertugas,” tutur Kapolda Kaltim.

HUMAS POLDA KALTIM

 

SWARAREPUBLIKA.com, Balikpapan – Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Muktiono, S.H., M.H., didampingi Irwasda Polda Kaltim Kombes Pol. Drs. Edhy Moestofa, M.H., dan PJU Polda Kaltim mengikuti Video Conference (Vicon) yang dipimpin oleh Menteri BUMN dan Wakapolri terkait percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia, bertempat di Ruang Vicon Mapolda Kaltim, Kamis (13/08/2020).

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana menerangkan, dalam pelaksanaan vicon tersebut juga tidak lupa untuk menerapkan protokol covid-19 yaitu dengan cara menggunakan masker, dan Social distancing.

Selanjutnya Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menambahkan bahwa di fase Adaptasi Kebiasaan Baru ini, jajarannya terus berupaya secara intensif untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait proteksi diri dengan tetap mengedepankan protocol Kesehatan, diantaranya Gunakan masker, rajin cuci tangan serta social distancing dan physical distancing.

SUMBER : HUMAS POLDA KALTIM

BALIKPAPAN,Penyelenggaraan Event menembak garapan Kapolda Cup II yang akan berlangsung tanggal 15 Maret 2020 mendatang dipastikan akan menjadi event terbesar di Kalimantan Timur.

Dimana untuk saat ini persiapannya sudah mencapai 80 persen, dan akan dilaksanakan dilapangan SPN Balikpapan Hampir 5.000 Masyarakat dipastikan akan tumpah ruah untuk ikut menghadiri penyelenggaraan event tersebut, dimana panitia sudah menyiapkan 5000 lembar kupon "Door Price" Abdullah S.sos selaku Ketua Umum Cakra Asa SShooting Club (CASC) menyampaikan pada awak media diruang kerjanya, Selasa (3/3/2020) kemarin.

Cakra merupakan bagian panitia perencanaan dan pelaksanaan dilapangan pada event Kapolda Cup II nantinya, dimana semua yang terlibat dalam kepanitiaan merupakan jajaran anggota kepolisian baik Polda Kaltim maupun Polresta Balikpapan.

Dimana sesuai dengan arahan Kapolda Kaltim dan tim Cakra sendiri yang didukung Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kaltim untuk diadakan "Piala Bergilir" di Kapolda Cup III. Mudah-mudahan untuk penyelenggaraan even tersebut kedepannya dapat berlanjut dan ditingkatkan Kapolda Cup III, jadi bukan hanya Kapolda Cup I dan II saja.

Hal senada disampaikan Wiwin Firta yang merupakan panitia yang terlibat di event Kapolda Cup II, dirinya berharap dari even yang nantinya digelar bisa mendapatkan bibit atlit muda kota Balikpapan maupun Kaltim. 

Yang nantinya dapat berprestasi baik ditingkat Lokal, Nasional bahkan kalau bisa Internasional. Wiwin juga menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan kegiatan untuk masyarakat, dimana nantinya berbagai atraksi dan hiburan bahkan terdapat penyajian kuliner nusantara yang semuanya "Gratis" untuk masyarakat, dan semuanya akan dihadirkan pada penyelenggaraan event tersebut.

Penulis: Agus T

BALIKPAPAN,Pagelaran kejuaraan menembak yang bertemakan Kapolda Cup II gagasan Cakra Asa Shooting Club (CASC) dan bekerja sama dengan Polda Kalimantan Timur akan segera hadir Kejuaraan lomba menembak yang bertujuan untuk mencari bibit-bibit unggul berprestasi dalam menembak ini , akan digelar di Lapangan SPN Kota Balikpapan pada tanggal 15 Maret 2020.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengatakan " Kejuaraan Menembak Kapolda Cup II tersebut akan di pusatkan di Lapangan SPN Balikpapan ,

Selain kegiatan menembak, ada juga pameran mobil dan motor antik yang akan di gelar di acara tersebut , serta di hibur oleh DJ Female dari Jakarta, Dancer dan Band Kota Balikpapan juga akan ikut meramaikan kegiatan kejuaraan lomba menembak Kapolda Cup II ," jelas Ade Yaya ,(beberapa hari yang lalu) "U

biaya pendaftaran , bagi kalangan Eksebisi tidak dipungut biaya, semua disiapkan panita, kalangan eksekutif sebesar Rp 500.000,- (dapat amunisi 10 butir), kalangan umum TNI/Polri/Club sebesar Rp 150.000 (tidak mendapat amunisi) " ujar Ade Koordinator CASC ,Hj Rosa Kahar

 

Cakra Asa Shooting Club sudah terbentuk 17 tahun lalu oleh pejabat polda Kaltim dan gabungan eksektif, segala kegiatan yang di gelar cakra murni dana Pribadi Pengurus dan anggota cakra yang merupakan donatur" tuturnya Ros menambahkan " untuk mencari keunggulan sumber daya manusia tidak bisa disiapkan hanya dengan latihan saja , namun juga harus diperoleh dengan cara berkompetisi agar bisa menimba pengalaman" tambahnya "

Lomba ini di gelar selain untuk meraih prestasi juga sebagai bentuk sinergi serta menyambung tali silaturahmi dengan berbagai pihak, baik CASC ,POLRI , TNI dan masyarakat, terutama para penembak, Untuk persiapan lomba sudah 90 persen, tinggal menunggu pelaksanaanya , dan kami berharap semua warga Balikpapan datang dan menyaksikan," tuturnya.

Untuk para peserta, Kejuaraan Menembak Kapolda Cup II ini akan menggunakan pistol presisi 20 M. Bagi Juara I, II dan III akan mendapatkan piala, medali dan sepeda. Selain itu, Panitia juga menyiapkan hadiah doorprize untuk para peserta yang mengikuti kegiatan Kejuaraan Kapolda Cup II yakni 3 Unit Sepeda motor, 3 unit sepeda dan 150 unit elektronik.

Bagi peserta yang ingin mendaftar silahkan hubungi kontak person berikut : Emansyah : 081347989395, Herman : 085348995032, Djauhari : 0811531971, Yuli : 08125480288

Balikpapan,Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Pedagang Pelabuhan Semayang Balikpapan H Amir Syarifuddin dan didampingi sekretarisnya Mukhlis Absoni menyampaikan keluhan para pedagang yang tidak mencapai target dengan  sewa tempat yang sangat tinggi sehingga para pedagang tidak mencapai target sewa tempat Rp 3 juta / bulan dengan alasan para penumpang yang akan berangkat dan yang turun tidak mampir ke toko para pedagang dilantai atas dan kurangnya ketegasan petugas untuk mengatasi pedagang asongan secara maksimal ," apakah adanya pembiaran atau ada oknum yang sengaja bermain".

Sejak bulan Mei Tahun 2018 sampai saat ini pedagang dilantai atas yang jumlahnya ada 10 kios belum merasakan hasil yang diharapkan ditambah dengan sewa yang begitu tinggi, pedagang setiap bulan selalu nombok , namun sangat diharapkan pihak managemen Pelindo IV untuk memberikan keringanan sewa tempat ini,(Jumat,21/2/2020).

Sebagai ketua forum komunikasi masyarakat pedagang pelabuhan menginginkan komitmen dari pihak managemen pelindo sesuai surat edaran yang sudah disepakati dan sesuai hasil rapat dikomisi 2 terkait dengan penertiban. 

Ketua PBH Peradi Balikpapan Ardiansyah SH MH angkat bicara sebagai pendamping para pedagang tersebut , bahwa pihak managemen Pelindo IV untuk bisa melaksanakan komitmen yang sudah disepakati dan juga kesepakatan di komisi 2 terkait dengan penertiban.

Sebagai pendamping para pedagang dipelabuhan Ketua PBH Peradi akan melakukan Audien ke managemen Pelindo IV seperti apa keputusannya namun jika tidak bisa memberikan tanggapan maka PBH bersama pedagang akan ke DPRD untuk  RDP bersama pihak terkait Pelindo supaya para pedagang ini bisa hidup layak berjualan , ungkap ardiansyah".

BONTANG,29/1/2020, kelompok tani mekar baru teluk pandan sampai saat ini belum menerima ganti rugi oleh perusahaan Indominco ,lahan tersebut sudah dikelola oleh kelompok tani sejak tahun 2010 dengan luas 40 ha.

Advokat kelompok tani mekar baru H Amran bahwa lahan tersebut ditanamin tanaman jangka panjang dan tanaman jangka pendek salah satunya tanaman karet yang dikelola langsung oleh kelompok tani sebanyak 20 orang .

Menurut H Amran selaku kuasa hukum kelompok tani bahwa pihak Indominco mandiri di tahun 2013 sudah melakukan eksplorasi terhadap lahan kelompok tani tersebut .

Ada kesepakatan antara pihak Indominco mandiri dengan kelompok tani mekar baru desa Martadinata kecamatan teluk pandan sebelum lahan tersebut di eksplorasi ada pergantian lahan warga .

Pihak Indominco ada memberikan DP Rp 20 juta sebanyak dua kali tapi itu hanya pergantian tanaman saja, tapi bukan ganti rugi lahan ,"tegas Amran.

"Sangat jelas kelompok tani meminta ganti rugi lahan Rp 7 miliar dari pihak perusahaan .PT indominco hanya mengganti tanamannya saja.

Masih H Amran ,berlanjut dipertemuan berikutnya 25 Maret 2019 antara kelompok tani dan pihak perusahaan yang dihadiri manager Humas Indominco Hasto dengan menghasilkan kesepakatan." Jelasnya sampai saat ini pihak perusahaan belum dapat merealisasikan hasil kesepakatan tersebut."

Dengan berjalan nya waktu akhir September 2019 ,terjadi pertemuan kembali bahwa pihak Indominco tidak bisa memenuhi permintaan kelompok tani dengan alasan hanya tanamannya saja untuk lahannya tidak bisa dibayar.sebelumnya sudah melakukan pertemuan dengan pihak kecamatan dan dinas kehutanan karena dinilai lahan tersebut masuk wilayah hutan lindung.

Pihak kuasa hukum kelompok tani H Amran menjelaskan lahan tersebut sudah disurvei memakai GPS sangat jelas tidak masuk hutan lindung.

Camat teluk pandan pun menyampaikan pihak managemen Indominco belum pernah melakukan pembayaran lahan milik masyarakat lainnya , anehnya Indominco mengklaim lahan tersebut hanya pinjam pakai ,tegasnya."

Belum lama ini ada pertemuan kembali untuk dimintai agar memperlihatkan dokumen yang dimiliki, pihak perusahaan hanya mengatakan ada namun tidak dapat diperlihatkan padahal di pertemuan tersebut dihadiri pihak kehutanan. Kelompok tani memperlihatkan dokumen-dokumen yang ada,"kata Amran.

"Jelas pihak Indominco tidak ada itikad baik yang mana sampai sekarang hanya janji janji saja ,bahkan pihak perusahaan Indominco hanya menyampaikan pihak penentu kebijakan belum ada ditempat ."

Setelah dimintai keterangan lewat selulernya pihak Indominco Humas Hasto akan menyampaikan info updatenya  saja.

 

Balikpapan ,Polda Kalimantan Timur menggelar rilis akhir tahun 2019 . Konferensi pers ini sedikit berbeda dibanding tahun sebelumnya yang digelar di markas besar Polda Kaltim dan sekarang di  Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan, Balikpapan.Jumat(27/12/19) siang hari .

konferensi pers ini dihadiri  Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono, Dir Reskrimsus Polda Kaltim Kombes Pol Budi Suryanto, Kapolresta Balikpapam AKBP Turmidi dan seluruh awak media baik lokal maupun nasional.