JUMAT,28/2/2020,IR H Ahmad Basir mengadakan suatu pertunjukkan pergelaran budaya wayang kulit di halaman kantor  permata abady group Ruko Bukit Damai Sentosa II No 5 Blok H sebagai acara Syukuran .

Dengan mengucapkan rasa syukur  H Ahmad Basir menyelenggarakan acara wayang kulit dalam rangka Hut Kota Balikpapan123 yang dihadiri walikota Balikpapan Rizal Effendy ,kapolres Balikpapan AKBP Turmudi , Dandim 0905 Balikpapan Letkol Armed I gusti agung putu sujarnawa.

Kesenian budaya wayang kulit ini didalangi oleh Ki Wahyu Srikuncoro yang mengambil tema cerita " Pendowo Boyong ."

Dengan melestarikan budaya banyak hal ,yang sangat bermanfaat untuk dapat di kembangkan dan dihidupkan kembali karena semua ini adalah suatu warisan leluhur  seperti yang telah dipertontonkan kepada seluruh masyarakat agar lebih untuk selalu diingat tapi jangan dihilangkan budaya- ini .

Masih Basir,"acara wayang kulit ini bertujuan untuk me wujudkan kepedulian serta kebersamaan dalam menciptakan Balikpapan yang Aman dan nyaman.

Walikota Balikpapan Rizal Effendy menambahkan acara ini menyambut Hut kota Balikpapan bahwa ini adalah hal yang baik dalam wadah bersilaturahim, wadah dalam menyampaikan sosialisasi seperti sensus penduduk apalagi di balikpapan terdapat berbagai macam suku semua serta ragam budayanya juga banyak,jelas Rizal."

Ketua Panitia AHB SGUAD permata abadi group Rifai mengatakan bahwa bukan hanya wayang kulit saja , AHB SGUAD menyelenggarakan kegiatan kegiatan sosial lainnya yang tentunya untuk memupuk rasa kebersamaan dalam ber masyarakat untuk saling bersatu menciptakan rasa persaudaraan ,ungkapnya.

BERAU-Memasuki zaman moderen dan milenial masa kini, tentunya secara perlahan budaya batik yang menjadi khas Nusantara akan tergeser secara perlahan. Tetapi Lurah Tanjung Redep, Harjupri dapat menangkal hal tersebut, dengan menggelar pelatihan membatik yang difasilitasi Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Berau, Harjupri mampu menjaga terjadinya degradasi kearifan lokal batik, Senin (25/11/2019).

"Kami berharap dengan pelatihan membatik ini sebagai upaya meningkatkan skill (keahliannya) dan melahirkan

BERAU-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten beberapa kali menggelar sosialisasi terkait zakat, mulai dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), Guru SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK, Pejabat Dinas Pendidikan dan Pengawas Sekolah di Kabupaten Berau. 

AZNAS Kabupaten Berau terus menggaungkan pentingnya berzakat, harapanya para ASN dan Guru mampu mengaplikasikan dan mengimplementasikan,

BERAU-Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 9 November 2019, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Berau, menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Balai Mufakat, Selasa (5/11/2019).

Saat sambutan, Ketua TP-PKK, Juaniarsih Muharram mengatakan, ucapan terimakasih kepada seluruh PKK Se-Kabupaten Berau, Tokoh Masyarakat,

BERAU-Pandai besi menjadi profesi bagi Salim (45), hampir setiap harinya selalu memandai besi dijadikan benda pusaka untuk mencari nafkah bagi keluarganya di Kampung Melati Jaya, Kecamatan Gunung Tabur, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, Selasa (3/9/2019).

Ayah anak satu ini sudah sejak 1998 menekuni pandai besi, dari manual, memakai sepada dan sekarang menggunakan blower, apalagi sekarang selalu mendapat pesanan dari pembeli, ada yang dari tetangga, di berau, antar Kota bahkan antar Provensi, kata Salim kepada harianjurnal.com.

Jumat,  26 April 2019 BALIKPAPAN-Dir Binmas Polda Kaltim Kombes Pol. Drs. Yudhi Faizal Hambali, M.H., didampingi Kasubdit Bin Polmas Dit Binmas Polda Kaltim kembali menyalurkan bantuan berupa sembako kepada Ibu Sarni seorang lansia berumur 75 tahun yang tinggal di Jln. Mekar Sari Gang Anggrek RT. 29 Kel. Gunung Sari Ilir Balikpapan, Jumat (26/04/2019).
Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menerangkan, setiap pekan pada hari jumat, Polda Kaltim dan jajaran dari Polres hingga Polsek rutin menggelar Jumat berbagi yang ditujukan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.