Kali Pertama Upacara HUT Ke 127 Kota Balikpapan DiGelar Di BSCC Dome

Upacara HUT ke 127 kota Balikpapan di BSCC Dome

SWARAREPUBLIKA.com, Upacara peringatan HUT ke 127 kota Balikpapan digelar pada Sabtu(10/2/2023) di Balikpapan Sport and convention center (BSCC Dome) Ringroad Jl. Ruhui Rahayu, Sepinggan, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur berjalan dengan khidmat.

Seluruh para undangan yang hadir terlihat dengan menggunakan berbagai macam jenis busana baik kebaya serta kemeja batik ala khas Kalimantan.

Adapun pelaksanaan HUT Ke 127 Kota Balikpapan ini dihadiri ketua DPRD kota Balikpapan Abdulloh S sos beserta wakil dan anggotanya, pejabat forkopimda, serta seluruh ketua RT se kecamatan Balikpapan.

Pj Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik bertindak sebagai inspektur Upacara di HUT ke 127 Kota Balikpapan. dengan mengangkat tema Balikpapan Kondusif, Sinergi dan berkelanjutan walikota Balikpapan H Rahmad Mas'ud mengucapkan terimakasih kepada pendiri serta pemimpin pemimpin sebelumnya yang terlibat dalam membangun kota Balikpapan yang kita cintai ini, jelasnya.

Didalam Membangun wajah baru kota Balikpapan seiring dengan berjalannya IKN Nusantara tentu saja akan memberikan dampak positif dalam perekonomian Masyarakat Balikpapan.

Sebagai kota yang smart, kreatif dan inovatif Momen ini sangatlah tepat untuk menjadikan kota Balikpapan semakin lebih maju dan sejahtera," salah satunya dalam hal pembangunan yang berkelanjutan artinya siapapun pemimpinnya kedepan terus melanjutkan pembangunan dikota Balikpapan semakin lebih baik lagi," tuturnya.

Secara tegas walikota Balikpapan H Rahmad Mas'ud mengatakan Balikpapan adalah kota yang aman segala sesuatunya harus berjalan kondusif namun jika tidak berjalan kondusif pembangunan kota tidak akan terjaga dengan baik dan orang tidak akan mau datang berinvestasi di kota Balikpapan. Karena Balikpapan adalah kota jasa dan industri.

“Tidak mengandalkan sumber daya alam dan kita juga tidak punya itu. Bahkan, tidak boleh mengeksplorasi batu bara yang ada di daerah kita,” tandasnya. Kedua bersinergi. Dengan bersinergi, lanjut orang nomor satu di Kota Minyak ini, semua elemen ini dirinya yakin pasti akan bisa mengembangkan dan memajukan kota ini.

Melihat masih banyak kekurangan yang ada saat ini, Rahmad menjelaskan, namanya semua pembangunan pasti ada kekurangan. Makanya tagline HUT ke-127 Kota Balikpapan itu salah satunya berkelanjutan. Jadi yang kurang diperbaiki terus, Ungkapnya.