HJ ERNAWATY :HUT IWAPI KE 45 MENGANGKAT TEMA PENGUATAN EKONOMI PEREMPUAN UNTUK IKN

JUMAT,14/2/2020,Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia ( IWAPI ) merayakan hari jadinya yang ke 45 yang jatuh pada tanggal 10 february bersamaan dengan Hut Kota Balikpapan .

Perayaan Hut IWAPI seluruh panitia mengadang sebuah kegiatan yang sangat luar biasa dengan menggelar sebuah acara EXHIBITION & FOOD FESTIVAL di Mall Plaza Balikpapan mulai dari Bazzar UMKM , Food Festival , Opening Exibition , Kids festival , lomba pop singer , Zumba Party , Lomba Fashion Show ,Lomba Tumpeng , Ceremonial Hut Iwapi , serta performance line  Dance . kegiatan ini dimulai sejak tanggal 10 februari hingga 15 february 2020.

Ketua DPC IWAPI Kota Balikpapan Hj Ernawaty Gaffar SE , menyampaikan untuk IWAPI sendiri selama ini Di Balikpapan belum pernah dirayakan , dikepemimpinan Hj ernawati yang sudah berjalan 3 tahun ini ingin menghidupkan kembali sehingga ditekankan dengan adanya penguatan ekonomi perempuan tentunya itu sangat penting sekali.Dengan dipilihnya kalimantan sebagai IKN tentunya para perempuan harus exsis ,berani menghadapi perubahan serta siap bersaing.

Kata Hj Erna," IWAPI sendiri yang sudah tergabung sekitar 300 orang pengusaha perempuan namun ada sekitar 85% adalah pengusaha UMKM selebihnya menegah dan keatas.dalam IWAPI sendiri masih ada kegiatan kegiatan rutin pertemuan bulanan,ada pelatihan,membentuk koperasi yang sudah berjalan 24 tahun ,untuk kegiatan sosial yang sudah dilaksanakan bhakti sosial ke panti jompo , dan donor darah yang akan berlangsung kegiatannya 15 februari 2020.

Dengan tema penguatan ekonomi perempuan makna nya diharapkan kepada seluruh perempuan untuk tidak tinggal diam saja dirumah ,namun dapat juga membantu ekonomi dalam kehidupan rumah tangga itu juga perlu paling tidak melakukan kegiatan yang bisa menghasilkan dan pastinya mempermudah ,menambah penghasilan seperti berjualan,usaha industri rumahan, dan tentunya nanti akan bisa tergabukreatif WAPI itu sendiri.

Hj Ernawaty memang terbilang seorang pengusaha sejak masih muda beliau sangat didukung penuh oleh seluruh anggota keluarga seperti suami sangat mendukung sepenuhnya seperti memajukan IWAPI adalah hal yang sangat positif dan bermanfaat untuk perempuan perempuan di balikpapan pada umumnya.jelasnya," 

Sebagai pembina IWAPI Hj Arita Effendy sangat megapresiasi atas terselenggaranya acara ini tentunya suka tidak suka memang harus ditumbuhkan sektor ekonomi kreatif, ini adalah suatu peningkatan untuk Ibu ibu IWAPI yang mungkin selama ini letoy dibidangnya masing masing maka harus disadari bahwa dunia itu berubah harus lebih kreatif,dan inovatif.

Kata Arita," memang semua pengusaha tentunya harus merubah image/haluan yang mungkin tadinya pengusaha tambang sekarang berubah menjadi pengusaha ekonomi kreatif. Sangat diharapkan untuk IWAPI sendiri harus bisa bersaing dengan teman teman IWAPI secara nasional yang sudah mengapdate diri di dalam perubahan tata cara ,baik tata cara perilaku, tata cara pengelola keuangan ,pemahaman untuk branding tata cara nya harus betul betul dirubah untuk kemajuan IWAPI ,tegasnya."