Kelurahan Margasari Balikpapan Barat, Gelar Komsos

BALIKPAPAN-Sebagai upaya Komunikasi dan Sosialisasi (KOMSOS), Kelurahan Marga Sari bersama Kecamatan Balikpapan Barat mengadakan pertemuan yang dihadiri, Dinas ketenagakerjaan dan Dinas Lingkungan Hidup, dan Ketua RT Se-Kelurahan Marga Sari, dan Stakeholder yang terkait, di Aula Kelurahan Marga Sari, Rabu (10/7/2019).

Dalam penyampaian Kecamatan Balikpapan Barat yang diwakili Sekretaris Kecamatan, Nurka, mengatakan,

Kegiatan KOMSOS ini, Tentang Ketenagakerjaan dan Pengelolaan Sampah, dilakukan di setiap Kelurahan Balikpapan Barat. Kebetulan kali ini diselenggarakan di Kelurahan Marga Sari.

"Kami beryuskur acara ini dapat berjalan lancar dan banyak dihadiri Ketua RT Se-Kelurahan Marga Sari, Supaya yang disampaikan oleh Dinas Ketenagakerjaan dan Dinas Lingkungan Hidup dapat di sebarluaskan kepada warganya masing-masing di setiap RT," ungkapnya.

"Selain itu, tema yang di angkat ini, atas permintaan Lurah Marga Sari yang melihat dan banyak pengaduan masyarakat, terkait permasalahan diantaranya ketenagakerjaan dan pengelolaan sampah," jelasnya.

Lurah Marga Sari, Ride, menyampaikan, Ucapan terima kasih kepada kecamatan yang telah mem fasilitas kegiatan ini, dengan tujuan ada pencerahan untuk masyarakat. Selain itu, "Kita juga ada penyambutan Anak KKN Universitas Mulawarman," tambahnya.

Dia mengharapkan, masyarakat Kelurahan Marga Sari, memahami karena kita ini berada di Ring 1 Pertamina. Dengan adanya pemaparan dari Dinas Ketenagakerjaan, Kami berharap agar supaya dijalankan sesuai aturan yang sudah diberikan.

Terkait Dinas Lingkungan Hidup, mengenai pengelolaan sampah, "Kita tahu bahwa di Marga Sari, tidak terlepas dari masalah sampah, terutama di Pasar Pandan Sari yang menghasilkan sampah baik organik dan non organik ya sekitar 25-30 ton per harinya", ulas Ride. 

"Oleh karena itu, kami selepas kegiatan ini, Kami mengharapkan adanya perubahan terkait permasalahan tersebut. Dengan solusi dan penjelasan yang disampaikan Narasumber tersebut," pungkasnya.

Penulis: Fadli