Panitia HUT Kota Balikpapan ke 126 Tingkat Kecamatan Balikpapan Utara Santuni Anak Yatim

SWARAREPUBLIKA.com, Balikpapan-Panitia kegiatan hari jadi kota Balikpapan ke 126 tingkat Kecamatan Balikpapan Utara melaksanakan acara doa bersama dan memberikan santunan kepada 126 anak yatim di 6 Kelurahan Kecamatan Balikpapan Utara.

Penyerahan santunan dilakukan langsung oleh camat Balikpapan Utara Muhammad Idris dan juga ketua panitia pelaksana tingkat Kecamatan Balikpapan Utara Fauzi Adi firmansyah serta panitia bertempat di aula Kecamatan Balikpapan Utara pada Jum'at, (3/3/2023).

Panitia berharap dengan santunan tersebut kedepan Balikpapan semakin baik dan semakin maju serta situasi tetap kondusif. Selain itu diberikan sebagai wujud kepedulian panitia kepada sesama.

Santunan kepada anak yatim tersebut diserahkan dalam bentuk paket yang berisikan Al Qur'an, Sarung dan uang tunai senilai Rp 150.000. Fauzi Adi Firmansyah dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam kegiatan tersebut.

Naik dari Kecamatan Balikpapan Utara, Kelurahan, panitia dan seluruh donatur sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik.  "Penyerahan santunan ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian HUT Kota Balikpapan ke 126 yang dilaksanakan di tingkat Kecamatan Balikpapan Utara," kata Fauzi Adi.

Lebih lanjut Adi mengatakan, pihaknya megundang 126 anak yatim dari 6 Kelurahan di Balikpapan Utara ini, karena ingin menyesuaikan dengan usia Kota Balikpapan ke 126 tahun.

"Mudah-mudahan santunan ini bermanfaat bagi mereka yang menerimanya. Kita berharap kegiatan berbagi ini bisa kita laksanakan secara berkelanjutan," harapnya. Selain memberikan santunan panitia juga menggelar hiburan rakyat seni budaya reog dan kuda lumping yang dilaksanakan di kawasan Perumahan Grand City Balikpapan pada Sabtu, (4/3/2023).

Selain itu, sebagai puncak acara, panitia Kecamatan Balikpapan Utara akan melaksanakan jalan sehat di kawasan Grand City Balikpapan pada Minggu, (5/3/2023) besok. "Kita berharap, hingga puncak acara semuanya berjalan dengan baik dan lancar," imbuhnya.

Sementara itu, Camat Balikpapan Utara Muhammad Idris mengatakan, pihaknya memberikan support terhadap seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia pelaksana.

"Kita mensupport dari seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia, kita hanya bisa menfasilitasi. Karena dari pemerintah kota tidak disiapkan anggaran untuk pelaksanaan di tingkat Kecamatan. Jadi, semua rangkaian kegiatan anggarannya dari panitia yang bersumber dari para donatur," jelas Muhammad Idris.