Partai PKB Secara Resmi Menjatuhkan Pilihannya terhadap Rahmad Mas'ud Dan Thohary Aziz

Selain Partai Gerindra, PKS, PPP dan Perindo, kini Pernyataan sikap juga telah diberikan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai bentuk dukungan pihaknya kepada Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Rahmad Mas’ud dan Thohari Aziz dalam perhelatan Pilkada Kota Balikpapan yang akan di selenggarakan 9 Desember 2020 mendatang.

Pernyataan sikap disampaikan saat DPD PKB menggelar Jumpa Pers dikantor DPC PKB, yang terletak dikawasan Jl, Soekarno Hatta , Perumahan Bumi Nirwana, Graha Indah, Balikpapan Utara, Selasa (17/11/2020).

Kegiatan ini Nampak hadir Drs H A Syahruddun M SI Dewan Syuro DPC partai PKB didampingi Ketua DPC Partai PKB Michael Adams SP serta Sekretaris DPC PKB H Rafi'i Hag. Pernyataan sikap yang disampaikan oleh DPC PKB Kota Balikpapan ini, menjadi sebuah komitmen bagi mereka saat menjatuhkan pilihan pada pasangan Rahmad-Thohari (RM -TA) dan siap berjuang untuk kemenangan paslon ini.

Michael Adams menuturkan kader PKB Balikpapan sangat solid dan giat untuk terus mensosialisasikan ke masyarakat dan memenangkan paslon RM-TA, Pihaknya juga meyakini bahwa Pasangan Calon RM -TA memiliki kredibilitas yang baik sehingga mampu untuk memimpin Kota Beriman.

Dirinya menargetkan perolehan suara untuk di Balikpapan Timur sebesar 90 persen. Pernyataan sikap ini juga menepis keraguan yang berkembang dimasyarakat terkait peran PKB terhadap pasangan RM-TA.

"Alhamdulillah semuanya sudah ditepis, dan PKB sudah membangun jaringan, walau pun PKB memang partai yang paling akhir masuk dalam tim RM-TA, akan tetapi kedekatan PKB dengan PDI Perjuangan mempunyai hubungan yang sangat dekat sekali"Tuturnya.

"Sebenarnya kami sudah membangun koalisi di Pilkada Balikpapan dengan PDI Perjuangan jauh-jauh hari sebelumnya,"lanjutnya. Sebagai salah satu partai pengusung paslon RM-TA, PKB akan terus berjuang untuk memenangkan Paslon RM-TA di pemilihan Pilkada Kota Balikpapan 2020 mendatang.

Namun jika timbul pertanyaan tentang peran PKB selama ini serta strategi untuk memenangkan pasangan RM-TA. PKB sudah menjalankan perintah yang tertera dalam surat mandat, dikeluarkan oleh DPP PKB, dengan melakukan konsolidasi internal partai, Dan sekarang hingga ditingkat Kelurahan bisa dijumpai Posko pemenangan pasangan RM-TA di seluruh Balikpapan dan ikut serta dalam mengkampanyekan Pasangan RM-TA.

"Ada beberapa keuntungan melaksanakan kampanye dimasa pandemi seperti sekarang ini, dimana masyarakat dapat bertemu langsung dengan calon dan melakukan komunikasi dengan baik" ujar Adam.

Jumlah warga yang hadir pun dibatasi, sehingga masyarakat bisa mengerti dengan jelas program apa yang disampaikan paslon. Adams juga sudah menginstruksikan seluruh kadernya agar bisa memenangkan dan memilih pasangan RM-TA yang sudah jelas, bukan hanya karena ketenaran yang dimiliki calon tersebut.

"Mudah-mudahan dibulan Desember nanti, perolehan suara untuk paslon RM-TA bisa menembus diangka 80 persen"tutupnya.

Ags