THOHA: Logistic Yang Tiba Baru Mencapai 40% Saja

Ketua pemilihan umum (KPU) Kota Balikpapan saat ini tengah disibukan dengan persiapan logistik, mengingat penyelenggaraan Pilkada Balikpapan sudah semakin dekat.

Hingga hari ini logistik yang sudah tiba dikantor KPU baru mencapai 40 persen, dan kemungkinan akan sepenuhnya tiba dikantor KPU beberapa hari kedepan.

Hal tersebut dibenarkan Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha, saat dikonfirmasi awak media ini melalui pesan singkat Whatsapp (Wa) miliknya, Kamis (19/11/2020) "Logistik yang baru diterima KPU baru sekitar 40 persennya saja, dan itu tidak termasuk dalam kertas suara, hanya Tinta, Sarung Tangan dan Lainnya," kata Thoha.

"dipastikan beberapa hari kedepan semua logistik sudah masuk di Balikpapan"lanjutnya. Sedangkan untuk logistik kertas suara tidak termasuk didalam logistik yang sudah tiba sekarang ini.

"Semua logistik dipastikan akan tiba semua, termasuk kertas suara, kemungkinan hari ini sudah ada di pelabuhan Balikpapan, tapi belum dibongkar semuanya,"ujar ketua KPU.

"Kertas suara harus dikirim keseluruhannya, tidak boleh dikirim bertahap, jadi dari 40 persen yang sudah masuk di kantor KPU tidak termasuk kertas suara,"Pungkasnya.