Puluhan Warga Menghadiri Reses Dikediaman Mieke Henny S.Pd ,4 Program Prioritas Pemerintah Akan Bergulir Di Tahun 2021

 

Memasuki masa persidangan lll Tahun 2020, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Balikpapan kembali melaksanakan reses dalam menyerap aspirasi masyarakat di masing-masing daerah pemilihannya (dapil). Seperti yang dilakukan Mieke Henny, S.Pd.

anggota DPRD kota Balikpapan, dari Partai Demokrat dapil Balikpapan Selatan, Puluhan warga menghadiri reses yang dilaksanakan di kediamannya sendiri yakni diwilayah Komplek Bumi Rengganis Blok A-1 RT 35, No 72, Kelurahan Gunung Bahagia, kecamatan Balikpapan Selatan, Selasa 3 November 2020.

Walaupun Serap Aspirasi (Reses) masa Sidang Tahun III 2020 sangat berbeda dari Reses sebelumya , karena dilakukan ditengah Pandemi Covid -19 dan mengetatkan pada Protokol Kesehatan Covid – 19, tidak menyurutkan antusias Para Ketua RT beserta warga untuk hadir dalam menyampaikan aspirasinya.

Berbagai aspirasi disampaikan oleh warga dalam serap aspirasi kali ini, mulai dari insfrastruktur , pemasangan sambungan baru PDAM, Penerangan jalan Umum (PJU) sampai permasalahan Penerimaan siswa baru.

Menanggapi aspirasi yang telah disampaikan oleh warga tersebut, Mieke mengatakan,mese ialah menyerap Aspirasi, di momen inilah warga masyarakat menyampaikan harapan –harapan mereka terkait perbaikan lingkungan,fasilitas umum dan sebagainya.

“Kita sebagai anggota Dewan , karena melaksanakan kegiatan reses, sudah seharusnya untuk menampung dan memperjuangkan lalu merealisasikanya itu adalah kewajiban kami “ kata Mieke 3ku“ tentunya saya akan mengawal , memperjuangkan dan merealisasikan, namun semua itu ada batasan – batasannya , ada yang prioritas, dan ada yang harus menunggu”lanjutnya.

Terkait permasalahan PDAM yakni pemesangan sambungan baru yang dikeluhkan oleh warga, Politisi Partai Demokrat ini menjelaskan , sebagian warga telah terealisasi , namun masih ada beberapa warga yang belum mendapatkan pemasangan sambungan baru, semua itu perlu proses. “Dalam pengajuan pemasangan sambungan baru untuk PDAM, tidak serta merta langsung diusahakan, karena ada yang sifatnya teknis, matrialnya, lingkunganya dan sebagainya yang harus menjadi pertimbangan “jelas Mieke.

 

 Miekterkait permasalahan banjir yang menjadi penanganan prioritas Pemerintah kota Balikpapan, untuk di Tahun 2021 Program Prioritas Pemerintah ada 4 (empat) yakni 1. Pendidikan 2. Kesehatan 3. Recovery Ekonomi 4. Banjir “jadi anggaran untuk penanganan banjir itu ada, saat ini sudah dilakukan perbaikan mulai dari hulu sampai ke hilir, sehingga nantinya betul – betul terintegrasi dengan baik” tandasnya Bukan hanya Aspirasi dari warga masyarakat yang disampaikan kepada dirinya, Mieke Henny pun banyak mendapatkan pujian serta ucapan terima kasih dari para Ketua RT serta Tokoh Masyarakat , karena dirinya sangat gigih dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat, sehingga dapat terealisasi.

 

Agus