"DPRD BERAU TERTARIK DENGAN PERUSDA MANUNTUNG SUKSES"

Kantor sekretariat DPRD kota Balikpapan mendapatkan Kunjungan Kerja (Kungker) dari anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Berau terkait dengan Peraturan Daerah (Perda) terhadap Perusahaan Daerah (Perusda), Balikpapan (13/8/2020).

Rombongan Bapemperda DPRD Kabupaten Berau ini disambut langsung oleh Kepala Bidang Umum sekretariat DPRD Kota Balikpapan, Makmur .

Ketua Bapemperda DPRD Berau Elita Herlina mengatakan, tujuanya dirinya dan rombongan bertandang ke DPRD kota Balikpapan ingin belajar, tata cara pembuatan perda perusda di Balikpapan, diakuinya saat ini DPRD Berau sedang membahas perda perusda di Kabupaten Berau.

"Kami datang ke DPRD Balikpapan ini ingin belajar mengenai Perda Perusda , dan lebih fokus kepada Perusda Manuntung sukses, karena untuk saat ini kami lagi dalam pembahasan Perda Perusda di Kabupaten Berau".ujarnya. Dirinya berharap perda perusda itu, bisa menjadikan sumber-sumber potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan juga meningkatkan PAD.

"kami berharap Perusda ini bisa menjadikan sumber-sumber untuk potensi meningkatkan PAD Kabupaten Berau" ungkap Elita. Elita menjelaskan Sementara ini ,PAD Kabupaten Berau itu kurang lebih 230 miliar.

PAD tersebut didapatkan dari sektor Pertambangan yakni tambang batu bara, perkebunan dan potensi-potensi sember daya alam lainnya. Sebagai perbandingan Rombongan DPRD Kabupaten Berau melihat kota Balikpapan telah memiliki perda terkait Perusda, dan Telah mengatur, Perusda Manuntung Sukses dan rencananya Rombongan juga akan berkunjung ke Perusda Manuntung Sukses.

"kami akan berkunjung langsung ke Perusda Manuntung Sukses , seperti apa kiat-kiat yang diberikan nantinya" kata Elita "Harapan kami perusda itu, tidak membebani Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Jadi dia bisa mandiri, agar bisa memberikan keuntungan kepada APBD. Nantinya kembali ke masyarakat untuk kesejahteraan masyarakat," ujar Ketua Bapemperda ini.

Hal senada juga disampaikan Makmur, pihaknya sudah menyampaikan, apa yang kita ketahui terkait Perda Perusda di Kota Balikpapan.

"saya disini mewakili Ketua Bapemperda DPRD Balikpapan yang saat ini tidak berada di tempat karena ada sesuatu dan lainhal"ungkap Makmur "Semoga apa yang kami sampaikan dapat memberikan sedikit pengetahuan, Beberapa bahan terkait Perda Perusda yang kami berikan ke anggota Bapemperda Kabupaten DPRD Kabupaten Berau," pungkasnya.