"KOMISI IV DPRD KOTA BALIKPAPAN SIDAK RS SILOAM"

BALIKPAPAN Adanya laporan dari warga kota Balikpapan terkait pelayanan yang diberikan Rumah Sakit (RS) Siloam kepada pasien BPJS membuat Komisi IV DPRD Kota Balikpapan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke RS tersebut ,Selasa (04/08/2020).

Sidak yang dipimpin oleh anggota DPRD Komisi IV Sandy Ardian didampingi Iwan Wahyudi, Parlindungan Sihotang, Puryadi, Suryani, Laisa Hamisa, Doris Eko, Capten Hatta Umar, Rahmatia dan Ardiansyah Firate, disambut langsung Direktur RS Siloam dr. Danie Poluan M.Kes. Sandy Ardian menjelaskan kedatangan komisi IV ke RS Siloam, adanya aduan dari masyarakat terkait pelayanan yang diberikan RS Siloam terhadap pasien BPJS .

Ia juga mengucapakan terima kasih kepada pihak RS Siloam dapat menerima dengan baik atas kunjungan yang kami lakukan, sehingga permasalahan ini dapat terselesaikan.

" kami sudah sampaikan semua apa yang diadukan oleh masyarakat , alhamdulillah pihak RS sendiri menyambut dengan baik dan akan segera mengevaluasi dari kejadian ini" kata Sandy.

"Setiap Rumah sakit harus bisa memberikan pelayan yang terbaik, tidak membedakan atara pasien BPJS atau pasien mandiri, ya harapan kita masyarakat terlayani dengan baik jadi tidak ada kesan tebang pilih pasien"lanjutnya.

Sandi juga mengatakan"nantinya kami akan melakukan kordinasi kepada pihak terkait sehingga kedepanya kejadian ini tidak terulang kembali, dan pihak rumah sakit harus bisa menjelaskan kepada keluarga pasien untuk memberikan pemahan sehingga tidak terjadi miskomunikasi, "pungkasnya.

Sementara Direktur RS. Siloam dr. Danie Poluan, M.Kes menjelaskan, pihak RS berusaha memberikan pelayanan sebaik mungkin, namu sebaik-baiknya pelayanan yang kami berikan pasti ada kurangnya juga. Terkait permasalahan ini pihak RS Siloam belum mengetahui apa yang dikeluhkan oleh keluarga pasien, pihak RS Siloam selalu terbuka untuk menerima keluhan dari keluarga pasien.

"Kami sadar bisnis jasa pelayana kesehatan itu sangat beresiko untuk dikeluhkan, namun kami berusaha untuk memberikan pelayan yang terbaik, walaupun sebaik-baiknya pelayan yang kami berikan pasti nantinya ada kekurangan"ungkap Dirut RS Siloam.

"Terkait permasalahan ini, kami akan melakukan pengecekan ulang dan kami akan pelajari, termasuk dokter dan perawatnya yang bertugas saat itu, Sehingga cepat terselesaikan, kami akan menyampaikan hasil pengecekannya kepada pihak keluarga paling lambat Jum,at (7/8/2020),"kata Danie Poluan M.Kes.

*(ags)