DPRD Balikpapan Menggelar Halal Bihalal sekaligus Evaluasi Kinerja Dewan

Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh S sos

Balikpapan,Swararepublika.com - Pasca libur lebaran. Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Balikpapan menggelar rapat evaluasi kinerja dewan, yang berlangsung diruang rapat paripurna kantor DPRD Balikpapan, Jln Jenderal Sudirman, Balikpapan Kota.

Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD kota Balikpapan Abdulloh S Sos, dan dihadiri seluruh anggota DPRD kota Balikpapan,Senin (17/5/2021).

Saat dijumpai awak Media Usai memimpin rapat, Abdulloh menuturkan rapat ini digelar untuk menyongsong masa pemerintahan Walikota yang baru. maka harus segera terbentuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Balikpapan, sesuai Visi dan Misi Walikota yang baru.

"RPJMD harus sesuai dengan Visi dan Misi Walikota yang baru, dimana setiap Komisi yang ada di DPRD Balikpapan harus melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan mitra kerjanya masing-masing untuk bersama-sama mengevaluasi RPJMD yang sudah disusun oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD)"kata Abdulloh.

Abdulloh menjelaskan, RPJMD yang sudah disusun nantinya akan di sinkronisasikan dengan program DPRD Balikpapan yang sesuai dengan Visi dan Misi walikota.

"Nantinya RPJMD akan disesuaikan dengan. Program DPRD kota Balikpapan sesuia Visi dan Misi Walikota yang baru"jelasnya.

"Sementara, untuk Panitia Khusus (Pansus) maupun Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) mulai besok sudah kembali berjalan dan akan melakukan rapat dengan instansi-instansi terkait. Baik itu pansus Rencana Kerja (Renja), Pansus Aset, maupun pansus Perumda"pungkasnya.

Wartawan : AT