Parlindungan : Vaksinasi Covid 19 Tahap 2 Berjalan sesuai prosedur

Anggota DPRD Balikpapan dari Komisi IV Parlindungan Sihotang SE

BALIKPAPAN, SWARAREPUBLIKA.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan kembali melaksanakan Vaksinasi tahapan kedua termin kedua bagi pelayanan publik dan anggota DPRD Balikpapan, yang berlangsung di BSCC Dome kota Balikpapan, Sabtu (13/3/2021). Kurang lebih 500 peserta yang melakukan Vaksin, salah satunya anggota DPRD Balikpapan yakni Parlindungan Sihotang SE.

Kepada awak media ini, Minggu (14/3/2021) Parlin menuturkan pelaksananaan vaksinasi dibuka langsung oleh Walikota Balikpapan Rizal Effendi SE.

Parlindungan mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tahap kedua termin kedua ini berjalan dengan tertib dan lancar, bahkan saat pelaksanaannya pun terlihat antrian yang begitu panjang namun teratur. Sehingga proses jalannya vaksinasi dapat berjalan cepat guna menghindari terjadinya kerumunan.

Parlin menjelaskan, sebelum menerima vaksin sinovac tahap kedua termin kedua ini, dirinya telah mengikuti serangkaian pemeriksaan, baik pemeriksaan tekanan darah (tensi darah) selanjutnya dilakukan screening pemeriksaan penyakit bawaan.

"Proses pelaksanaan vaksin termin kedua ini berlangsung cepat, berbeda pada saat menerima vaksin pertama yang prosesnya sangat lama, karena dilakukan input data secara manual," tuturnya.

Parlin menambahkan, usai 30 menit disuntikan vaksin dirinya tidak merasakan gejala apapun.

"Alhamdulillah..saya tidak merasakan gejala apapun dalam melakukan observasi selama 30 menit setelah melakukan suntikan vaksin," ucapnya.

Dirinya menghimbau kepada semua masyarakat Balikpapan bisa segera menerima vaksin, sehingga virus corona dapat dikendalikan penyebarannya.

"masyarakat tidak perlu ragu untuk di vaksin, karena vaksin yang diberikan aman dan halal serta sesuai dengan apa yang sudah diagendakan pemerintah" pungkasnya.

Wartawan : AT