Fadlianoor Reses Di Kelurahan Graha Indah, perbaikan jalan, drainase dan pendidikan Pokok utama Keingin Warga

Reses anggota komisi IV DPRD Balikpapan Fadlianoor

 

BALIKPAPAN-SWARAREPUBLIKA.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Balikpapan menggelar Serap Aspirasi (Reses) Masa Persidangan I Tahun 2021, di Daerah Pemilihannya untuk melakukan silahturahmi dan dialog guna menampung aspirasi warga masyarakat.


Komplek Graha Indah, Kelurahan Graha Indah, Kecamatan Balikpapan Utara, menjadi tujuan pertama Fadlianoor yang merupakan anggota DPRD kota Balikpapan dari Fraksi PDI Perjuangan, Selasa (02/03/2021).

Serap Aspirasi yang dilakukan secara terbatas dengan memperketat Protokol Kesehatan (Prokes) karena dilaksanakan ditengah Pandemi Covid - 19 ini ,dihadiri Camat Balikpapan Utara, yang diwakilkan oleh Hasyim, Dinas PU, Serta tokoh masyarakat di Komplek Graha Indah. Dari hasil tatap muka dalam kegiatan serap aspirasi kali ini, ada beberapa hal yang diutarakan oleh warga. Adapun aspirasi yang disampaikan oleh warga meliputi perbaikan infrastruktur baik semenisasi jalan lingkungan dan perbaikan drainase, Penerangan Lampu Jalan (PJU) dan Pendidikan.

Seperti disampaikan salah satu warga RT 23 bernama laodi Adit yang meminta untuk dilakukan semenisasi jalan lingkungan di wilayah RT 23 dikarenakan banyaknya ruas jalan yang sudah terlihat rusak. Selain semenisasi jalan lingkungan, Laodi Adit juga meminta untuk pembuatan Drainase untuk mengatasi permasalahan banjir di wilayah RT 23.

Hal serupa juga dilontarkan oleh Warga RT 57 dan warga RT 54 yang meminta untuk dilakukan perbaikan drainase, dikarenakan drainase yang ada untuk saat ini mengalami kebuntuan akibat longsor.

Menanggapi aspirasi yang telah disampaikan oleh warga tersebut, Fadlianoor mengatakan, Reses ialah menampung seluruh Aspirasi masyarakat, sebab di momen inilah warga menyampaikan keluhan dan harapan mereka terkait perbaikan lingkungan, fasilitas umum dan sebagainya untuk kemajuan kampung mereka.

“Kita sebagai Wakil Rakyat, sudah seharusnya untuk menampung dan memperjuangkan lalu merealisasikan semua aspirasi masyarakat, itu adalah kewajiban kami “ kata Fadlianoor yang akrab disapa Fadli Terkait dengan aspirasi yang disampaikan oleh warga Fadli menuturkan, bahwa sebagian keluhan tersebut akan terealisasi di tahun ini, baik itu Semenisasi jalan lingkungan, maupun perbaikan drainase, namun ada juga yang harus menunggu dan harus di ajukan terlebih dahulu.

"Ya sebagian keluhan warga di Komplek Graha Indah ini, Insya allah akan terealisasi pada tahun ini, ya..... Kemungkinan di bulan Maret atau April, baik itu Semenisasi jalan lingkungan maupun Drainase"tutur Fadli.

"Namun ada juga aspirasi warga yang masih harus menunggu dan harus di usulkan terlebih dahulu, untuk itu saya akan mengawal dan memperjuangkan seluruh aspirasi yang telah disampikan warga kepada saya"lanjutnya.

Bukan hanya melakukan Serap Aspirasi saja, usai melakukan Reses, Fadlianoor langsung melakukan peninjauan ke lokasi yang dikeluhkan oleh warga, yakni gorong -gorong di wilayah RT 23 dan Drainase yang mengalami kerusakan dan dapat berakibat longsor diwilayah RT 57.

wartawan :AT