Ketua DPRD Balikpapan Menjalani Vaksinasi Tahap 2 Untuk Pencegahan Dari Virus Covid 19

Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh S sos

 

BALIKPAPAN, SWARAREPUBLIKA.com - Ketua DPRD kota Balikpapan Abdulloh, S.sos kembali melakukan Vaksinasi tahap Dua yang di tempatkan di Rumah Jabatan DPRD, berada di kawasan Gunung Pasir, Jl. Kapten Piere Tendean No.60, Gunungsari Ilir, Kec. Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (14/02/2021).

Sebelum dilakukan suntik vaksin Covid - 19, Abdulloh terlebih dulu menjalani serangkaian pemeriksaan diantaranya, dilakukan tensi darah dan lainya, penyuntikan Vaksin ini dilakukan dari UPTD Pelayanan Kesehatan Masyarakat (PKM) Klandasan Ilir, Balikpapan yang dipimpin oleh drg. Sri Mulyati.

  Dalam mengikuti serangkaian pemeriksaan sampai dengan penyuntikan vaksin dilakukan, Abdulloh yang saat itu Mengenakan baju warna kuning terlihat santai dan rileks. raut wajahnya yang tersenyum saat dilakukan suntik vaksin oleh dokter tidak menunjukan rasa ketakutan sama sekali.

Usai dilakukan Suntik Vaksin Abdulloh mengatakan vaksinasi yang dilakukan hari ini merupakan vaksin tahap ke Dua, semua berjalan dengan lancar, dan dalam keadaan baik. "Alhamdulillah, saya sudah mengikuti vaksinasi tahap kedua. Reaksinya bagus-bagus aja, beda dengan saat di vaksin yang pertama ada rasa ngantuk dan lapar.

Kalau vaksin yang kedua ini saya belum merasakan apa-apa, biasa aja rasanya," kata Abdulloh Dalam kesempatan ini Abdulloh mengajak masyarakat Balikpapan untuk mengikuti anjuran pemerintah melakukan Vaksinasi sesuai petunjuk yang di berikan Pemerintah kota (Pemkot) Balikpapan, masyarakat tidak perlu takut.

Menurutnya, vaksinasi yang dilakukan olehnya juga sebagai contoh bagi masyarakat. Hal tersebut juga dilakukan oleh unsur pimpinan Pemerintah Kota Balikpapan termasuk wakapolda Kaltim sejak vaksin pertama yang dilakukan pada 31 Januari 2021 lalu di halaman Pemkot Balikpapan. 

"Semua mekanisme vaksinasi, kami sudah menjadi contoh bagi masyarakat Balikpapan dengan harapan nantinya pada saat pemerintah mencanangkan vaksinasi masyarakat tidak perlu takut, tidak perlu khawatir. Karena hal itu untuk menghentikan penyebaran Covid-19 di Balikpapan", terangnya.

 "Saya berharap masyarakat bersedia di vaksinasi, karena itu sebagai upaya pencegahan bukan mengobati, pencegahan melalui antibody agar tahan dari virus Covid-19. Agar persoalan Covid ini cepat selesai, sehingga perekonomian kembali seperti semula" Pungkasnya.

Reporter : AT