Anggota DPRD Komisi IV BUDIONO merespon Positif Atas Keputusan Mendikbud

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) akan dimulai pada bulan Januari 2021 mendatang, ini diumumkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) beberapa waktu lalu. Hal tersebut sesuai dengan Hasil Kesepakatan Bersama (HKB) yang diambil oleh Empat Menteri sebelum diumumkan, diantaranya (Kemendikbud, Kementerian Agama (Kemenag), Kementerian Kesahatan (Kemenkes) serta Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Menanggapi terkait Pembelajaran Tatap Muka, Budiono anggota DPRD yang tergabung dalam Komisi IV, memberikan respon positif terhadap keputusan yang diambil oleh Mendikbud.

Budiono mengatakan bahwa Didalam keputusan tersebut terdapat beberapa poin yang harus dijalankan, salah satunya selama pembelajaran tatap muka, jumlah siswanya hanya sebesar 50 persen, dan sisanya melakukan via daring/online, protokol kesehatan (prokes) tetap di wajibkan.

"Tentunya sebelum dilaksanakan Pembelajaran Tatap Muka banyak hal yang harus dijalankan, ya salah satunya memperketat Protokol Kesehatan"ujar Budiono "Adanya pembelajaran tatap muka tentunya harus dilakukan simulasi terlebih dahulu, mengingat para siswa/siswi sudah terlalu lama menjalankan pembelajaran secara sistem daring" katanya.

Pembelajaran tatap muka tentu membawa suasana positif bagi siswa/siswa, yang pastinya para pelajar yang sudah rindu ingin berjumpa sama teman-teman sekelasnya, akan membawa susana baru bagi mereka.

"Ini merupakan momen yang ditunggu para pelajar, sekian bulan haru belajar dengan menggunakan sistem daring, membuat para siswa/siswi tidak dapat berjumpa dengan tema-teman mereka, dan di berlakukanya kembali pembelajaran tatap muka, akan membuat suasana baru bagi mereka"ujar Budiono.

"Saya berharap ketika pembelajaran tatap muka dilakukan, prokes tetap dijalankan semaksimal mungkin untuk menghindari penyebaran baru covid-19"pungkasnya.