Disepanjang Jalan Jendral Sudirman Di Semprot kan Disinfektan Oleh Brimob Batalyon A Pelopor

SWARAREPUBLIKA.com- Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim dipimpin Bripka Slamet melaksanakan penyemprotan cairan Disinfektan menggunakan mobil water canon disepanjang Jalan Jendral Sudirman, Kota Balikpapan, Senin pagi (12/10/20).

Hal ini dilakukan guna mencegah kemungkinan berkembang dan menularnya virus Covid-19 di wilayah Kota Balikpapan khususnya fasilitas umum atau tempat keramaian.

Plh. Komandan Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim Kompol V. J. Parapaga, SIK menjelaskan bahwa langkah ini dilakukan untuk mencegah perkembangan dan penularan Covid-19. Penyemprotan di sudut-sudut ruang publik seperti halte, kompleks pemukiman, masjid, tempat umum lainnya.

“Kami juga mengimbau agar masyarakat menerapkan pola hidup sehat dan rajin mencuci tangan dengan sabun, juga untuk sementara waktu ini sampai batas waktu yang belum ditentukan jangan berkumpul jika itu kurang penting atau sekedar nongkrong, hindari keramaian dan tetap dirumah saja,” imbuh Kompol V. J. Parapaga, SIK.

Selain itu upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Kalimantan Timur terus digencarkan. Hal ini dilakukan untuk menekan bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, seperti yang dilakukan Kapolda Kalimantan Timur.dengan meluncurkan program “ETAM Ba-Masker”.

Gerakan Etam Ba-Masker ini digelar di seluruh jajaran Polda Kaltim diantaranya dengan memberikan himbauan untuk jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan, melakukan razia kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, menggelar aksi bagi-bagi masker serta memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada warga masyarakat.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang mengungkapkan, aksi bagi-bagi masker ini akan terus dilakukan disemua tempat yang menjadi pusat keramaian.