"KELURAHAN BATU AMPAR MENERIMA BANSOS TAHAP 3 DAN 4 DALAM BENTUK TUNAI"

Balikpapan, - Bantuan Sosial (Bansos) yang diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan kepada masyarakat , akibat dampak Pandemi Covid-19 yang melanda kota Balikpapan , kini kembali bergulir.

Setelah Tahap I dan II telah disalurkan kepada masyarakat kota Balikpapan yang terdapak covid-19 , berupa paket sembako beberapa bulan lalu, kini kembali Pemkot Balikpapan menyalurkan bantuan sosial Tahap III dan IV , namun bantuan ditahap III dan IV kali ini berbeda , bukan lagi paket sembako melainkan uang tunai yang disebut Bantua Sosial Tunai(BST).

Bantuan Sosial Tunai (BST) yang diberikan untuk warga balikpapan terdampak covid-19 dari Pemerintah Kota Balikpapan , dilakukan secara bergilir per Kelurahan , Kelurahan Batu Ampar yang mendapat giliran pertama untuk membagikan BST kepada warganya, dan dipusatkan di Gedung BSCC Dome Balikpapan, Jumat(24/07/2020) BST yang bersumber dari APBD Pemerintah Kota Balikpapan ini disalurkan melalui PT Pos Indonesia kemudian disalurkan langsung kepada warga Kelurahan Batu Ampar berdasarkan undangan yang dikeluarkan PT Pos Indonesia.

Pantauan media ini, penyaluran BST yang dipusatkan di Gedung BSCC Dome Balikpapan dimulai sejak pukul 08.00 Wita hingga selesai pada pukul 19.00 Wita  Proses penyaluran BST yang dihadiri Lurah Batu Ampar , LPM , seluruh unsur Lembaga Kelurahan serta seluruh Ketua RT se Kelurahan Batu Ampar, Bhabinkamtibmas, Babinsa, ikut mengatur proses jalanya penyaluran BST tersebut.

Lurah Batu Ampar, Mardanus mengatakan, penyaluran BST ini dari Pemerintah Kota Balikpapan untuk tahap ke III dan IV untuk warga yang terdampak covid-19 "Jumlah penerima BST ini sebanyak 3.413 Kepala Keluarga (KK). Alhamdulillah mulai tadi pagi sejak pukul 08.00 Wita hingga selesai pada pukul 19.00 Wita bisa tersalurkan dengan lancar walaupun sedikit ada permasalahan kecil namun bisa kita selesaikan, ini semua berkat kerjasama seluruh elemen masyarakat yang ada di Kelurahan Batu Ampar ," kata Lurah Batu Ampar Mardanus kepada awak media di sela mengawasi penyaluran BST.

Mekanisme pengambilan BST tersebut, Kata Lurah, dua hari sebelumnya warga telah diberikan undangan melalui Ketua RT masing-masing "Untuk warga yang belum bisa mengambil hari ini masih ada kesempatan, Warga bisa mengambil BST tersebut di Kantor Pos pada tanggal 2 sampai dengan 20 Agustus mendatang," tutupnya.