Forum Rogojampi Bersatu (FRB) Bayuwangi, Gelar Bhakti Sosial Dan Khitanan Massal

 
                                                                

BANYUWANGI, Swararepublika.com - Forum Rogojampi Bersatu (FRB) gelar Bhakti Sosial Dan Khitanan Massal di Kantor Sekretariat Desa Kebalen Kidul Jl Raya Bolodewo No 34 Desa Lemahbang Dewo Kecamatan Rogojampi.

Adapun kegiatan tersebut mendapat dukungan penuh oleh pemerintah setempat juga dibantu dengan Tim Reaksi Cepat (TRC), Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Banyuwangi, dan klinik Pratama Didik Sulasmono yang beralamat di jl Ali Sakti no 06 dusun Siderejo RT01/ RW 01 Desa gotik kecamatan Rogojampi.

Camat Rogojampi H Hartono S. sos. m.si, bersama kepala desa Edy Sunarko didampingi dengan Bhabinkamtibmas Aipda Slamet dan Babinsa serda Arif Firman  turut hadir dalam Kegiatan Bakti sosial dan khitanan masal yang diikuti puluhan anak yatim.

Dalam sambutannya Camat Rogojampi H Hartono S sos, M. si , menyampaikan ucapan terima kasih atas apa yang sudah dilaksanakan kegiatan pada hari ini mulai dari awal hingga memberikan santunan kepada anak yatim, ujarnya.

Dengan segala harapan serta Doa semoga forum Rogojampi Bersatu dan Semua pengurus Yang terlibat di kegiatan Bhakti sosial dan khitanan massal ini mendapatkan keberkahan dan diberikan kesehatan.

Owner sekaligus Penanggung Jawab KDS, Diah Fitrianingsih, S.Ag, menambahkan salam tangguh kepada relawan dan mengucapkan terima kasih kepada Camat Rogojampi, kepada semua tokoh masyarakat (Tomas) yang hadir dan juga kepada Ketua FRB kepada dr. Durrohman dan Mas Andi dan tim KDS juga tiga pilar Desa Lemahbah Dewo.

Kepala Desa Edy Sunarko menyampaikan, atas nama pemerintah Desa Lemahbang Dewo , mengucapkan banyak terima kasih kepada FRB.

Kami sangat mengapresiasi sekali dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan kesosialan terhadap masyarakat terutama melaksanakan khitan masal dan santunan ini sangat luar biasa sekali, paparnya. Selian itu, Ketua FRB Irfan Hidayat, SH, MH mengatakan kegiatan bakti sosial dan khitan masal dan santunan ini mampu meringankan beban masyarakat di masa pandemi.

Tak bisa dipungkiri, dampak dari pandemi ini secara langsung berdampak pada pendapatan masyarakat. Bahkan ada yang sampai di PHK karena dampak dari Pandemi. “Kita ingin membantu mereka. Apalagi khitan adalah bagian dari ajaran agama Islam.

Sehingga kita ingin juga meski di masa pandemi ini, kita ingin membantu masyarakat untuk menjalankan ajaran agama. Inilah partisipasi Forum Rogojampi Bersatu (FRB) untuk berpartisipasi pada masyarakat di masa pandemi.

Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Camat Rogojampi dan kepada para pengurus atau anggota FRB yang telah mewujudkan kebersamaanya dengan melaksanakan kegiatan ini. Mudah - mudahan untuk kedepan FRB tetap bersinergi dan sukses dalam kegiatan sosial untuk membatu masyarakat yang kiranya diperlukan, ujarnya.

Irfan Hidayat menghimbau kepada masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatannya, dan mengajak masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah guna memutus penyebaran Covid-19.

“Patuh dan taat pada protokol kesehatan Covid-19, adalah bagian dari jihad di jalan Allah. Karena kita menyelamatkan jiwa orang lain dan juga kita menyelamatkan jiwa kita sendiri,” pungkasnya.