Walikota Balikpapan Rahmad Masud Kunjungi program Vaksinasi di SMP 12

Walikota Balikpapan H Rahmad Maaud

BALIKPAPAN,SWARAREPUBLIKA comMelalui Intruksi Kementerian Dalam Negri (Mendagri) tetkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Balikpapan yang berstatus Level 4, akan tetap berlanjut hingga 20 September mendatang.

Hal tersebut di sampaikan WaliKota Balikpapan Rahmad Mas'ud saat menghadiri pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 di SMPN 12 Balikpapan, Senin (6/9/2021). Rahmat mengatakan ditetapkannya PPKM Level 4 tersebut berdasarkan hasil zoom meeting pertemuan Pemkot Balikpapan dengan Kementerian pusat.

Kami telah melakukan pertemuan dengan zoom meeting bersama Kementerian, Balikpapan merupakan salah satu daerah di Kalimantan Timur (Kaltim) yang masih ditetapkan PPKM Level 4,” kata Wali Kota Balikpapan.

"Walaupun level 4 untuk aktivitas kami juga tidak perketat yang seperti kemarin. Berjalan normal tapi Protokol Kesehatan (Prokes) tetap dijalankan dan intruksi Kemendagri harus tetap dijalankan hingga 20 September mendatang"lanjutnya.

Rahmad berharap dengan diberinya kelonggaran kepada masyarakat, kesadaran warga tetap diperlukan agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan sehingga kasus Covid-19 dapat terus menurun.

“Kesadaran warga yang sangat utama, tapi kita yakin orang Balikpapan sangat taat dalam menjalankan aturan dan instruksi dari pemerintah,” tuturnya.

Disinggung mengenai status Balikpapan masih berada di pemberlakukan PPKM Level 4, Walikota Balikpapan mengatakan pihaknya belum memastikan alasannya mengapa Balikpapan masih ditetapkan PPKM Level 4, walaupun kasus Covid 19 terjadi penurunan yang cukup signifikan.

"Kami belum mengetahui indikator apa sehingga PPKM Level 4 ini terus berlanjut, apakah dari trend penurunan terkonfirmasi Positif Covid-19, apakah vaksinasi kita belum di atas 50 persen atau ada hal lainya"pungkasnya.

Wartawan : Ags T