Wakil walikota Balikpapan H Rahmad Mas'ud Mengawali Safari Ramadhan Di Masjid Cheng Hoo Lamaru Balikpapan Timur

 

Wakil walikota Balikpapan H Rahmad Mas'ud Menyerahkan sovenir Kepada Pengurus Masjid Cheng Hoo Lamaru Balikpapan Timur

Balikpapan, Swararepublika.com - Mengawali Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah pemerintah Kota Balikpapan menjalankan serangkaian kegiatan Safari Ramadhan di masjid Muhammad Cheng Hoo kelurahan Lamaru kecamatan Balikpapan Timur.

Rabu, (21/4/2021)- wakil walikota Balikpapan H Rahmad Mas'ud menghadiri kegiatan Safari Ramadhan di masjid Cheng Hoo Lamaru Balikpapan Timur disambut dengan kegembiraan seluruh Jamaah yang hadir dalam menjalankan shalat isya dan tarawih.

Rasa haru menyelimuti seluruh isi masjid dengan dihadirinya wakil walikota Balikpapan H Rahmad Mas'ud seperti yang telah disampaikan oleh ketua Harian pengurus masjid Muhammad Cheng Hoo Said Abdullah mengatakan atas nama seluruh pengurus masjid Muhammad Cheng Hoo sangat berterima kasih yang sebesar besarnya atas kehadiran H Rahmad Mas'ud dan seluruh jajarannya yang sudah mengawali safari Ramadhan di hari ke delapan bulan suci Ramadhan.

Kegiatan Safari Ramadhan ini juga dihadiri organisasi perangkat Daerah (OPD) Kota Balikpapan Suseno kepala BPBD Balikpapan. Dinas Sosial, Kepala kemendepag Balikpapan, Ketua FKUB, Serta ketua BAZNAS Balikpapan.

Dalam sambutannya H Rahmad Mas'ud mengatakan Ada beberapa pesan yang harus disampaikan bahwa walikota Balikpapan H Rizal Effendi memohon maaf tidak bisa menghadiri Safari Ramadhan dikarena mertua beliau telah berpulang ke Rahmatullah kita Doakan bersama semoga Almarhum diterima disisi Allah SWT.

Wakil walikota Balikpapan H Rahmad Mas'ud menyampaikan selama pandemi Covid 19 belum berakhir semua kegiatan apapun bentuknya harus mentaati protokol Kesehatan begitu juga dengan Safari Ramadhan ini semua jamaah yang melaksanakan Shalat Tarawih wajib menggunakan masker dan saling mengatur jarak, jelasnya.

Masih wakil walikota Balikpapan, Sebagai salah satu upaya mencegah adanya penyebaran covid 19, mulai Januari Tahun 2021 lalu sudah dilakukan program vaksinasi yang harus diikuti secara bertahap.

Sebelum memasuki waktu Shalat Tarawih secara simbolis H Rahmad Mas'ud menyerahkan beberapa sovenir kepada pengurus masjid Muhammad Cheng Hoo diantaranya perlengkapan Alat shalat serta Al- Quran.

Pesan diakhir sambutan beliau menegaskan Mari kita jaga toleransi antar sesama saling menghormati segala macam perbedaan, selamat menjalankan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan mohon maaf lahir dan bathin kita doakan bersama semoga Kota Balikpapan selalu dalam keadaan Kondusif dan selalu nyaman dihuni, pungkasnya.

Rony