PC Nahdatul Ulama Kota Balikpapan Bagi Sembako Di RT 17 Damai Baru

Balikpapan,Swararepublika.com - Ketua PC NU Balikpapan KH Muhammad Mukhlasin menyerahkan bantuan bahan pokok kepada warga kurang mampu secara simbolis kepada Ketua RT 17 Damai Baru, Untung Sutanto di Masjid Sabilillah, Damai Baru, Minggu (11/4/2021) pagi.

Jajaran pengurus NU Balikpapan, bersama jamaah Masjid Sabilillah Damai Baru yang memberikan dukungan kepada Polri untuk menjaga kamtibmas, kerukunan umat beragama, serta menolak radikalisme dan terorisme NU Balikpapan Dukung Polri :

Jaga Kamtibmas dan Kerukunan Umat Beragama serta Menolak Radikalisme dan Terorisme BALIKPAPAN-Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kota Balikpapan bersama jamaah Masjid Sabilillah, Kelurahan Damai Baru, Kecamatan Balikpapan Selatan memberikan dukungan penuh kepada Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam memelihara kamtibmas, menjaga kerukunan antar umat beragama serta penerapan protokol Kesehatan (prokes) untuk menangani Pandemi Covid-19.

Pernyataan ini disampaikan Ketua PC NU Kota Balikpapan, KH Muhammad Mukhlasin, di sela-sela pembagian bahan pokok kepada warga kurang mampu, di Masjid Sabilillah, Damai Baru, Minggu (11/4/2021) pagi.

“Kami juga menolak tindakan radikalisme dan terorisme sekaligus berdoa agar pandemi Covid-19 segera berlalu sehingga perekonomian masyarakat segera pulih kembali,” ujar KH Muhammad Mukhlasin, dihadapan ratusan jamaah Masjid Sabilillah.

Kegiatan yang mendapat dukungan penuh dari Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) Masjid Sabilillah dan Direktorat Intelijen Keamanan (Ditintelkam) Polda Kaltim ini diawali pembacaan Alquran dan tausiyah singkat dari Ketua PC NU Kota Balikpapan, KH Muhammad Mukhlasin.

“Dengan kegiatan ini kami berharap semakin meningkatkan ukhuwah, rasa persaudaraan dengan sesama saudara muslim, dimana masa pendemi saat ini sangat dibutuhkan sekali uluran tangan dari para donatur agar bisa mengurangi beban saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19,” kata KH Mukhlasin.

Ia juga berharap dengan kegiatan ini bisa menumbuhkan kesadaran saling menghormati satu dengan yang lain. Terlebih situasi saat ini, dalam kondisi sulit akibat pandemi Covid-19 sehingga ia berharap tidak ada lagi beban-beban bagi masyarakat.

“Makanya tadi saya titip kepada bapak-bapak dan ibu-ibu agar selalu mengawasi putra putrinya jangan sampai tertanam pemikiran-pemikiran atau paham-paham ideologi yang cenderung keras sehingga menimbulkan kegelisahan di tengah-tengah masyarakat,” pintanya.

Sementara itu, Pengurus Masjid Sabilillah, Muhammad Masduki, mengucapkan banyak terima kasih kepada PC NU Kota Balikpapan dan Ditintelkam Polda Kaltim yang telah mensuport kegiatan ini.

“Terima kasih kepada pengurus NU Balikpapan dan Polda Kaltim yang telah peduli terhadap jamaah kurang mampu di tengah pandemi. Ya mungkin kegiatan ini akan kita agendakan rutin beberapa bulan sekali,” kata Masduki.

Hal senada diungkapkan, Ketua RT 17 Damai Baru, Untung Sutanto, ia juga menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan serta seluruh warga yang terlibat dalam kegiatan ini.

“Saya selaku Ketua RT 17 Damai Baru berterima kasih kepada semua warga yang terlibat dalam kegiatan ini. Begitu juga para donatur termasuk Polda Kaltim yang telah membantu sembako kepada warga kami,” ujar Untung.

Suyatno warga RT 17 Damai Baru, juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur dan Ditintelkam Polda Kaltim yang telah memberikan bantuan kepada warga kurang mampu di RT-nya.

“Saya selaku warga sangat berterima kasih kepada para donatur dan Polda Kaltim yang telah menyalurkan bantuan sembako kepada warga kami yang kurang mampu sebab dimasa pandemi Covid-19 saat ini banyak warga kurang mampu yang membutuhkan bantuan,” kata Suyatno.(*)