Kapolda Kaltim Bersama Pangdam VI /MLW Apel konsolidasi kesiapsiagaan Bencana Alam

SWARAREPUBLIKA- Kepolisian Daerah Kalimantan Timur menggelar Apel Konsolidasi dalam rangka kesiap siagaan dan antisipasi bencana alam di Prov. Kaltim.

Apel konsolidasi yang dipimpin langsung oleh Gubernur Kaltim Isran Noor, dan didampingi Kapolda Kaltim, Irjen Pol Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si., serta Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto dilaksanakan di Lapangan SPN Polda Kalimantan Timur, Jumat (20/11/2020).

Sejumlah institusi aparatur negara seperti TNI, Polri, BNPB dan Basarnas dan segenap jajaran serta relawan kebencanaan pun turut hadir di lokasi acara. Dalam sambutannya, Gubernur mengatakan kegiatan apel konsolidasi merupakan sebuah langka untuk membangun kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana di wilayah Kalimantan Timur.

“Sebagai wilayah yang memiliki banyak potensi bencana. Seperti kebakaran hutan, longsor dan banjir harus kita hadapi. Kita berharap dengan tekad dan kerja keras, upaya kita dalam penanggulangan bisa maksimal,” ucap Isran Noor.

Seusai memimpin apel, Gubernur yang di damping Pangdam VI/MLW bersama Kapolda Kaltim dan rombongan PJU Polda dan Kodam bergerak menuju sisi pinggir lapangan guna melakukan pengecekan terhadap unit-unit kendaraan dari setiap instansi.