PMI Kota Balikpapan Mendistribusikan Kembali Bantuan Untuk Kalsel

 

BALIKPAPAN, SWARAREPUBLIKA.com - PMI Balikpapan Kembali Distribusikan Bantuan Kemanusiaan Kalsel Kamis, 11 Pebruari 2021 BALIKPAPAN-PMI Balikpapan kembali mendistribusikan bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Kalimantan Selatan. Bantuan dari masyarakat, dan beberapa komunitas , paguyuban serta perusahaan swasta di Balikpapan memberikan bantuan sebanyak 7.8 ton.

Pendistribusian bantuan tersebut menggunakan dua unit mobil truk, dan dua unit mobil HIACE untuk pengurus dan relawan PMI kota Balikpapan pada Kamis, (11/2/2021) malam. Pengumpulan bantuan untuk bencana alam di Sulbar dan Kalsel telah diperpanjang hingga 10 februari 2021 sehingga dapat dikirimkan bantuan tersebut secara bersamaan .

Bantuan awal telah dilakukan pendistribusian sebanyak 9 ton, di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Koordinator Posko Bantuan Kemanusiaan PMI Balikpapan, Harijono menyampaikan, pihaknya kembali mendistribusikan bantuan kemanusiaan ke kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan. "Saat ini, sampai hari terakhir penutupan Posko Bantuan bencana alam untuk Sulbar dan Kalsel, tahap dua mencapai 7.8 ton," ungkapnya.

"Untuk itu, 7.8 ton ini, kami akan distribusikan mala ini, Kamis (11/2/2021) kami akan berangkat ke kabupaten Hulu Sungai Tengah," ucapnya.

Ucapan terima kasih disampaikan Ketua PMI Balikpapan drg. Dyah Muryani, MARS kepada masyarakat Balikpapan telah menyumbang logistik untuk bencana Sulbar dan Kalsel. "Ini adalah amanah masyarakat harus kita sampaikan Semoga dengan bantuan ini, dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita, yang membutuhkan," ungkap Dyah.

"Tentunya, ucapan Terima kasih juga kami sampaikan kepada pemkot Balikpapan, telah memberikan kepercayaan kepada PMI Balikpapan, melaksanakan posko pengumpulan bantuan bencana untuk Sulbar dan Kalsel," urainya.

"Dengan segala harapan,dengan adanya musibah ini saudara saudara kita bisa bangkit kembali selalu diberikan ketabahan dari masa sulit yang dialami," tandas Ketua PMI Balikpapan. (**)

Sumber: PMI Balikpapan ,