RSI Samarinda Dikunjungi Wakil Gubernur Kalimantan Timur

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi

 

BALIKPAPAN, SWARAREPUBLIKA.com - Setelah sholat Jum’at tadi Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi mengunjungi Rumah Sakit Islam (RSI) di Jalan Gurame Samarinda, melihat langsung persiapan sehubungan dengan akan segera dibukanya Kembali pelayanan di sini.

“Tentu saja saya sangat berharap segera dibuka kembali RSI ini ! Nanti biar pak Jauhar yang khusus kawal ini terus, saya yakin selesai sebelum beliau pensiun,” ujar Hadi Mulyadi spontan sambil tersenyum melirik Asisten 1 Pemrov Kaltim H.Jauhar Effendi.

Siang ini Wakil Gubernur melihat langsung berkeliling di RSI yang sudah mulai dibersihkan dan dibenahi, mulai dari UGD, Poliklinik, ruang operasi hingga kamar rawat inap.

“Sedih juga melihat kondisi sekarang, banyak sejarah fasilitas kesehatan ini baik bagi keluarga saya maupun masyarakat kota Samarinda, Insya Allah kita akan bantu maksimal lewat semua jalur bisa dari Pemprov dan CSR, untuk bisa segera beroperasi walaupun menurut laporan tadi hanya dimulai dari RS tipe D saja dahulu,” Lanjutnya serius.

Seperti yang diketahui RSI Samarinda dihentikan operasionalnya sejak November 2016 silam, sejak itu memang bangunan dan fasilitas tidak terurus lagi bahkan banyak yang sudah hilang tanpa bekas, “Sudahlah kita tidak perlu lagi melihat ke belakang, kita tatap ke depan, pokoknya mantap sudah ini, bagus, buka segera!” ucapnya singkat optimis.

Menurut laporan Direktur RSI dr. Didik Santoso, semua berkas-berkas kelengkapan administrasi dan biayanya sudah pula kami serahkan ke Perijinan 5 Februari 2021 yang lalu.

“Kami tinggal menunggu saja ini, Insya Allah hari Selasa depan akan ada kunjungan verifikasi faktual oleh DPMPTSP dan Dinas Kesehatan, doakan mudahan tidak ada halangan nantinya, kami akan operasional kan sementara untuk IGD dan Poliklinik dulu” ungkapnya.

Tampak rombongan Wakil Gubernur Kaltim ini di damping, Asisten 1 M.Jauhar Effendi, Kadiskominfo Muhammad Faisal, Direktur RSJD Atma Husada Mahakam Jaya Mualimin dan Karo Kesra Andi M.Ishak